Vivo X20 Plus UD, Smartphone Dengan Fingerprint Menyatu Di Layar Pertama Didunia, Vendor Apa Lagi Yang Akan Menyusul ?

Vivo X20 Plus UD, Smartphone Dengan Fingerprint Menyatu Di Layar Pertama Didunia, Vendor Apa Lagi Yang Akan Menyusul ?

Ads
MejaPraktek.com| Teknologi Fingerprint berada di layar merupakan  perangkat CMOS kecil yang diletakkan di bawah layar AMOLED. Sensor CMOS punya ketebalan 7 mm dan membaca sidik jari melalui layar OLED. Untuk bisa bekerja, jari harus dalam kondisi tersinari, sehingga sensor bisa membaca refleksi dari sidik jari. Namun, proses membacanya berkisar 0,7 detik. Tidak secepat sensor sidik jari biasanya yang hanya membaca dalam waktu 0,2 detik. Tapi setidaknya lebih cepat dari pengenal wajah yang butuh waktu 1,4 detik. Dalam mengembangkan ponsel dengan fitur tersebut Vivo menggunakan teknologi yang dibuat oleh perusahaan bernama Synaptics. Dan untuk teknologi tadi, disebutkan menggunakan model berseri Clear ID FS9500 yang dirancang menyesuaikan ponsel dengan orientasi 18:9 dan 20:9.

Dalam ajang CES 2018 seperti rumor yang selama ini beredar bahwa Vivo akan mengusung fitur terbarunya ini dan ternyata lahirlah Vivo X20 Plus UD dengan fitur Inscreen fingerprint sensor. Gerak cepat Vivo membuat raksasa teknologi Samsung tampaknya ketinggalan satu langkah dalam mengembangkan fitur fingerprint di S9 dan S9 Plus yang kabarnya juga akan menancapkan fingerprint di layar juga. 

Vivo X20 Plus UD sebenarnya adalah generasi berikutnya dari Vivo X20 yang sudah meluncur sebelumnya. Penambahan kata UD di belakngnya diartikan dengan Under Display. Vivo X20 dan Vivo X20 Plus menampilkan Full View dengan rasio aspek 18: 9, dan pengaturan dual kamera di bagian belakang. Perbedaan utama antara kedua varian tersebut adalah ukuran layar dan kapasitas baterai. Vivo X20 memiliki layar 6.01 inci, sedangkan X20 Plus yang lebih besar memiliki layar 6,43 inci. Paket X20 dalam baterai 3245mAh dan X20 Plus memiliki baterai 3905mAh yang lebih besar.

Selain itu, kedua smartphone ini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 660 Octacore, ditambah dengan RAM 4GB / 6GB. Handset menjalankan FunTouch OS berbasis Android 7.1.1 Nougat. Berikut spesifikasi Vivo X20 Plus UD selengkapnya :

  • Ukuran layar : 6.43 inchi
  • Resolusi layar : 1080x2160 pixels
  • Processor : 1.8GHz octa-core, Snapdragon 660
  • RAM : 4 GB
  • Storage : 64GB (w/ MicroSD Expansion)
  • Kamera Depan : 12 MP
  • Kamera Belakang : 12 MP dan 5 MP
  • OS : Android 7.1.1 Nougat.
  • Baterai :  3905 mAh
  • Harga : 6 jutaan


Saat ini ada satu lagi produsen smartphone baru juga dari negeri tirai bambu juga bernama Doogee dengan rumor produknya  Doogee V.  Walaupun sampai saat ini masih rumor, namun rumornya  Doogee V adalah jelmaan dari Samsung S9 yang bocor. The Doogee V adalah smartphone Android baru untuk pasar China. Seperti yang ditunjukkan Evan Blass dalam tweetnya, V memiliki layar 6.2 inci, 


Selain itu sesuai dengan sumber yang dipercaya. Bodinya berlapis aluminium dengan bagian belakangnya panel kaca yang sedikit melengkung pada sisinya, dengan dilengkapi Dual Camera .


Baca juga:

Advertisement
January 09, 2018
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments