Awas Selfie Dengan Telapak Jari Menghadap Kedepan Berbahaya, Mengapa ?

Awas Selfie Dengan Telapak Jari Menghadap Kedepan Berbahaya, Mengapa ?

Advertisement
MejaPraktek.com | Ada banyak selfie dengan menggunakan aksi telapak tangan seperti yang sangat umum dilakukan oleh orang seperti selfie dengan jempol atau ibu jari, selfi dengan mengacungkan 2 jari telunjuk dan jari tengah membentuk huruf V, selfi dengan 3 jari dengan 4 jari , 5 jari dan berbagai aksi jari lainnya. Semua mempunyai makna dan arti masing masing. Namun pada artikel kali ini Mejapraktek tidak mengulas tentang pose selfie menggunakan ibu jari namun ada sisi lain dari penggunaan selfi dengan jari yang menghadap kekamera saat selfi ternyata berbahaya bagi peselfi itu sendiri silahkan di simak selengkapnya ?

Dilansir dari Phone Arena , dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Jepang Sankei Shimbun, Isao Echizen, seorang profesor di Institut Informatika Nasional Jepang melaporkan bahwa dia berhasil memperoleh sidik jari dari gambar yang ada jari-jari yang tampak dan difoto dari jarak hingga tiga meter (10 kaki). Ia memperingatkan agar tidak berpose dengan menggunakan jari menghadap kedepan seperti simbol peace, karena ini lagi tren terutama di negara Asia Timur.

Profesor tersebut juga mengumumkan bahwa timnya di National Institute of Informatics telah mengembangkan teknologi pencegahan pencurian sidik jari, yang menggunakan bahan berbasis titanium oksida untuk menutupi atau bahkan menghasilkan gambar palsu dari sidik jari apapun, yang diambil dalam foto.


Sementara teknik berbahaya semacam itu mungkin masih sedikit terlalu modern dan tidak digunakan dalam skala besar, profesor Echizen memperingatkan bahwa keunikan sidik jari dan retina bisa menjadi tumit Achilles dari metode otentikasi biometrik modern.

Dengan cara ini pencuri data sidik jari akan mengambil foto jari anda dan mencetak sidik jari di foto menggunakan printer. Nah, sidik jari yang dicetak dengan menggunakan printer inilah yang digunakan oleh para penjahat untuk mengakses berbagai informasi yang anda lindungi dengan sidik jari. 

Stop!!! Mulai sekarang ada baiknya anda mengurangi berpose dengan menggunakan dua jari apalagi mengunggahnya di media sosial. Akan membahayakan diri kamu sendiri 

Baca juga:

Advertisement
February 02, 2018
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments