Bocoran Nokia 7 Plus Terbaru,  Menggunakan Layar 18:9

Bocoran Nokia 7 Plus Terbaru, Menggunakan Layar 18:9

Ads
MejaPraktek.com | HMD Global, pemegang merk smartphone Nokia ini mengklaim di akhir kuartal 2017 mampu memasarkan lebih dari 4 juta unit perangkat. hal ini merupakan sebuah prestasi membanggakan setelah sebelumnya  mengikrarkan untuk membuat smartphone berbasis Android.

Tampak tak mau kalah dengan para pesaingnya, HMD Global kini berada dalam posisi puncak untuk merilis type smartphone baru sepanjang tahun 2018. Info terkini , pabrikan smartphone asal Finlandia ini sedang mempersiapkan Nokia 7 Plus.

Bocoran bentuk Nokia 7 Plus (Nokia 7+) pun diulas langsung oleh Evan Blass lewat akun Twitter milikinya, @evleaks. Smartphone ini mempunyai desain yang keren dengan sentuhan sudut layar yang membulat.

Disebut-sebut, Nokia 7 Plus juga dianggap sebagai smartphone pertama racikan HMD Global yang mempunyai tampilan layar dengan aspek rasio 18:9. Informasi ukuran layarnya sendiri adalah 6 inci, namun resolusinya masih belum diungkap.

dari segi dapur pacu, Nokia 7 Plus diperkirakan akan diotaki chipset Snapdragon 660 dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 64 GB. Selain itu, smartphone Nokia 7 juga masih dibekali dengan jack audio 3,5 mm di bagian atasnya.

Tampilan sisi belakangnya, Nokia 7 Plus akan didukung dual-camera dengan lensa Zeiss serta finger print. Ada yang menarik dari Nokia 7 ini, pada bagian belakang perangkat ada tulisan Android One. Maksudnya adalah, smartphone ini bakal menguunakan OS Android 8.0 Oreo.


Jika rumor tersebut benar adanya, Nokia 7 Plus akan menjadi lawan berat dari smartphone Xiaomi Mi A1 dan Moto X4 buatan Motorola yang juga menggunakan Android One. Jelas, pasar smartphone Android One juga semakin seru di tahun 2018 ini. Selain itu kelebihan Nokia bisanya meminimalisir aplikasi bawaan pabrikan sehingga bisa meminimalisir pemakaian penyimpanan maupun memori.

Belum tahu Nokia 7 Plus rencananya akan dirilis, tetapi bisa jadi akan menggunakan momen  MWC 2018 di Barcelona yang sebentar lagi akan digelar. Informasi terbaru juga menyebutkan juga HMD Global juga akan merilis Nokia 1 sebagai smartphone murah dengan menggunakan Android Go.

Baca juga:

loading...
February 17, 2018
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments