Mengenal Sosok Evan Nelson Blass, Si Pembocor Spek Smartphone Yang Akan Rilis

Mengenal Sosok Evan Nelson Blass, Si Pembocor Spek Smartphone Yang Akan Rilis

Advertisement
MejaPraktek.com | Evan Nelson Blass, yang dikenal dalam akun twitter @evleaks, adalah seorang blogger, editor, dan leaker Amerika. Ia menjadi terkenal lantaran sering membocorkan spesifikasi smartphone dan tablet di Twitter, terutama diperiode Juli 2012 sampai Agustus 2014, yang membuatnya menjadi sumber informasi terpercaya bagi banyak jurnalis teknologi. Blass mengumumkan pengunduran dirinya dan tidak lagi membocorkan spek smartphone dalam tweetnya pada tanggal 3 Agustus 2014, namun ia kembali untuk membocorkannya lagi.

Dari tahun 2005-2008, karir Blass memegang beberapa posisi di situs teknologi AOL yang dimiliki Engadget, termasuk editor senior, sebelum menjajal menjadi penulis singkat untuk publikasi teknologi yang sekarang sudah tutup " Obsessable". Dari 2010-2012, Blass mengelola editor situs teknologi mobile bernama Pocketnow. Pada tanggal 23 November 2015, Blass mulai menulis untuk VentureBeat.

Selama hampir setahun, Blass mempertahankan akun @evleaks secara anonim walaupun beberapa rekannya sudah mengetahui identitas sebenarnya. Pada awalnya ia sengaja menyembunyikannya dari publik, namun pada bulan Juni 2013, Blass sepenuhnya mengungkapkan dirinya dalam sebuah wawancara dengan Polisi Android, dengan alasan tak terhindarkan untuk membuka kedok sebagai alasan keputusannya.

Seperti @evleaks, Blass bertanggung jawab untuk memposting gambar dan informasi yang berkaitan dengan smartphone, tablet, aksesoris, aplikasi,laptop, dan TV berbasis web yang bocor dan terjadi hampir setiap ponsel. pembuat perangkat  berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan sebelum dirilis. 
Kepiawiannya mendapatkan informasi dan gambar gadget yang akan dibocorkan patut diacungi jempol. bahkan tak tanggung tanggung produsen Taiwan HTC Corporation dan pembuat handset Finlandia, Nokia melaporkan berbagai perangkat yang direncanakan dua perusahaan tersebut selama dua tahun aktivitasnya.Selain itu, ia membocorkan materi tentang Moto X (generasi pertama), Moto E (generasi pertama), Droid Ultra, Droid Maxx,dan Droid Mini dari Motorola; Nexus 4, Nexus 5, G2, dan G3 dari LG; Xperia Z,Z1S,Z2 tablet,dan Z3 dari Sony; dan dua Padfones pertama dan Padfone mini dari Asus.

Dari bulan Mei 2014 sampai masa pensiunnya, Blass mencoba untuk menguangkan kebocorannya dengan menerbitkannya di situs webnya sendiri, evleaks.at, memperoleh pendapatan melalui penjualan iklan.Segera setelah pengumuman pensiunnya, Blass melakukan wawancara dengan The Next Web di mana dia menceritakan masalah yang dihadapinya saat mencoba menghasilkan uang dari kebocoran Twitter. Puluhan publikasi meliput pensiun Blass, terutama acara teknologi BBC mingguan Klik dan fitur online BBC yang menyertainya.

Setelah pensiun, Blass terus membocorkan ponsel, termasuk Moto X, Nexus 6,dan Droid Turbo ,semua dari Motorola. Dia kemudian juga membocorkan LG G Pad X, Microsoft Lumia 735 dan Samsung Galaxy S6 Active.

Majalah Wired memasukkan Blass dalam daftar reporter, penulis, dan pemikir terbaik di Internet di thaun 2013 .majalah Times of India memprofilkan Blass (sebagai @evleaks) dalam edisi 11 Mei 2013.

Pada awal 2016, Blass terus membocorkan detail yang akurat smartphone andalan yang belum pernah dirilis seperti Samsung Galaxy S7, Galaxy S7 Edge, LG G5, HTC 10 dan Huawei P9 melalui artikel tweets dan VentureBeat.

Sumber : en.wikipedia.org

Baca juga:

Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments