Cara Memperbaiki IMEI Yang Lost Atau Corrupt Di Ponsel Android Yang Di Root

Cara Memperbaiki IMEI Yang Lost Atau Corrupt Di Ponsel Android Yang Di Root

Ads
MejaPraktek.com | Ada satu resiko jika smartphone Android kamu di root. Salah satunya adalah bisa kehilangan nomor IMEI. IMEI atau International Mobile Equipment Identity adalah nomor seri yang dipasang dalam smartphone sebagai identitas dan setiap telepon mempunyai nomor berbeda dengan jumlah nomornya 15 atau 16 digit. 

Biasanya IMEI akan corrupt saat mematikan ROM khusus di Android , file IMEI bisa berpotensi rusak dan akibatnya perangkat tidak muncul jaringan selulernya, karena nomor IMEI berfungsi sebagai identitasnya untuk mengenali jaringan di jaringan seluler dan identitas ini secara default ditetapkan oleh vendor pembuat perangkat tersebut. 

Pada artikel ini Mejapraktek.com akan berbagi trik saat flashing ROM terjadi kerusakan file IMEI dan kamu tidak memiliki file cadangan sehingga SIM Card tidak berfungsi. .


Cara ini cukup sederhana dan tidak memakan waktu lama, namun cara ini perlu terlebih dahulu root perangkat kamu karena aplikasi yang akan digunakan berfungsi hanya smartphone dalam keadaan root. Berikut cara selengkapnya :


1. Pastikan IMEI tidak bisa diakses dengan cara ketik * # 06 # yang muncul hanya  00 atau null.

2. Cari IMEI smartphone yang corrupt tersebut dari casingnya atau dari box kemasannya dan catat nomornya. 

3. Root Smartphone dengan Xposed Installer melalui googling atau seperti tutorial video ini :


karena hanya Android yang root yang bisa melanjutkan ke proses perbaikan.



4. Setelah berhasil Root, Download dan install aplikasi XPOSED IMEI Changer untuk menginstal kembali nomor IMEI yang lost tadi.


5.Reboot Smartphone.



6. Masukkan nomor IMEI yang kamu catat tadi dan klik Apply


7. Restart perangkat kamu dan Cek kembali dengan mengetik * # 06 # , sampai disini seharusnya  sudah berhasil muncul kembali No IMEI.


Baca juga:

loading...
March 18, 2018
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments