Cara Menggunakan Fitur Ganjil Genap di Google Maps

Cara Menggunakan Fitur Ganjil Genap di Google Maps

Ads
MejaPraktek.com | Semenjak diberlakukannya aturan ganjil genap di tahun 2016 sebagai pengganti aturan three-in-one oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kepolisian Daerah Metro Jaya, Google baru saja meluncurkan fitur baru pada Maps. Fitur ini memungkinkan kamu bisa  memilih pelat nomor kendaraan  ketika akan melewati kawasan dengan peraturan ganjil genap pada jam peraturan tersebut berlaku. Berikut cara menggunakan Google Maps untuk mencari jalur yang sesuai dengan aturan ganjil genap berdasarkan plat nomor mobil kamu. Simak caranya :

1. Buka aplikasi Google Maps
2. Masukkan tujuan
Fitur ganjil-genap akan secara otomatis tampil saat kamu akan pergi ke kawasan yang tercakup dalam peraturan ganjil genap saat jam peraturan tersebut berlaku.

Cara Menggunakan Fitur Ganjil Genap di Google Maps



3. Pilih nomor pelat kendaraan kamu (Ganjil atau Genap)

Jika nomor pleat  ganjil pada hari genap atau sebaliknya , maka Google Maps akan secara otomatis mencarikan jalan alternatif. Setelah itu, kamu cukup mengikuti peta seperti biasa.

Jika salah memilih plat saat notifikasi muncul, kamu bisa lakukan cara ini :

1. Tekan ikon tiga titik pada bagian kanan lokasi awal
2. Pilih "Route options"
3. Tentukan apakah plat kendaraan kamu ganjil atau genap.
Cara Menggunakan Fitur Ganjil Genap di Google Maps

Dengan begitu, kamu tidak lagi khawatir memilih jalan yang salah ketika menuju tempat berlakunya peraturan ganjil genap.

Baca juga:

loading...
March 24, 2018
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments