Bagi Kamu Yang Kecewa Dengan Kualitas Games Yang Didownload, Google Play Perkenalkan Fitur Uji Games Sebelum Download

Bagi Kamu Yang Kecewa Dengan Kualitas Games Yang Didownload, Google Play Perkenalkan Fitur Uji Games Sebelum Download

Ads
MejaPraktek.com | Kekesalan sering muncul saat games Android yang kita unduh tidak sesuai dengan yang kita harapkan seperti kompatibilitas, konten maupun navigasi. Bahkan yang paling mengesalkan file download apk yang besar sehingga sangat membutuhkan waktu untuk download dan memasangnya, tapi saat dimainkan banyak masalah terjadi. Untuk mengatasi itu semua Google berencana menyiapkan cara untuk menguji game Android tanpa mengunduh, dan bahkan tanpa proses instalasi sebelum kamu memutuskan benar benar ingin mengunduhnya. Seperti pengumuman terbaru pada Game Developer Conference yang sedang berlangsung saat ini di San Francisco.

Adalah Google Play Instan dimana nantinya kamu bisa ujicoba sebuah games di Play Store, dan kemudian cukup dengan menyentuh tombol "TRY NOW" . 


Saat ini ada beberapa permainan yang tersedia fitur ini seperti Clash Royale, Words with Friends 2, Bubble Witch 3 Saga. Nantinya fitur ini akan diterapkan ke berbagai games lainnya secara bertahap seiring semakin banyak pengembang yang menggunakannya. Dengan menekan try now, kamu langsung bisa memainkan beberapa tahapan awal games. Ada juga opsi "Arcade" di mana pengguna dapat melihat video YouTube terkait dengan game tersebut.Saat ini masih dalam versi closed - beta ,yang berarti hanya beberapa pengembang bisa memanfaatkannya.


Google dalam posting blognya mencatat bahwa jumlah pengguna Android yang telah memasang game dari Play Store telah berlipat ganda selama setahun terakhir. Faktanya, 40 persen pertumbuhan itu berasal dari pasar negara berkembang, termasuk Brasil, India, Indonesia dan Meksiko. Fitur ini jelas ditujukan kepada pengguna untuk mengunduh lebih banyak game dari Play Store. Aplikasi  Google Play Instan diperkenalkan pertama kali di konferensi pengembang Google I / O pada tahun 2016 lalu.

Baca juga:

Advertisement
March 20, 2018
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments