Wear OS, Sistem Operasi Baru Besutan Google Pengganti Android Wear

Wear OS, Sistem Operasi Baru Besutan Google Pengganti Android Wear

Ads
MejaPraktek.com | Tampaknya Google melakuan rebranding atau mengganti nama sistem operasi (OS) Android Wear menjadi Wear OS. Sistem operasi yang satu ini dikhususkan sebagai software perangkat wearable device, seperti arloji pintar atau smartwatch ,seperti yang digunakan LG dengan G Watch-nya

Pengumuman perubahan nama ini seperti yang disampaikan Google melalui akun twitternya :



Dengan perubahan ini, Google ingin menunjukkan bahwa teknologinya terus mengembangkan pemikiran tentang  bukan lagi sistem untuk pengguna Android, tapi sistem untuk semua orang.


Perubahan nama ini mendahului acara Baselworld yang didedikasikan untuk pembuatan jam dan perhiasan, yang dimulai minggu depan di Swiss, di mana smartwatch akan hadir bersamaan dengan jam tangan tradisional dan klasik.

Di halaman Wear OS Google yang baru , kamu dapat mempelajari fitur utama yang terkait dengan sistem operasi ini dan bagaimana kamu dapat berinteraksi dengannya dan koleksi jam tangan lengkap yang ada saat ini dengan Google OS.  Google juga memperkenalkan Google Assitant "Hey Google" yang dapat memberikan informasi cuaca atau mengingatkan suatu agenda hanya dengan perintah suara. Promosi aplikasi smartwatch, seperti aplikasi kesehatan Google Fit serta model smartwatch yang juga terpajang di sana. Alasan sebenarnya perubahan nama ini memang tidak disebutkan secara jelas oleh Google.

Baca juga:

Advertisement
March 18, 2018
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments