Awas ! Malware Ini Mampu Mencuri Password Dari Komputer Kamu

Awas ! Malware Ini Mampu Mencuri Password Dari Komputer Kamu

Ads
Mejapraktek.com | Saat ini semakin beragam cara penjahat dunia maya untuk hacking komputer yang menjalankan perangkat lunak berbasis Windows. , Terakhir, Microsoft Windows mendeteksi apa yang disebut dengan Fauxpersky. Tampaknya seperti antivirus baru dari perusahaan Rusia, namun ini adalah malware yang didistribusikan di antara komputer dengan sistem operasi Windows menggunakan drive USB. Fauxpersky merupakan virus komputer yang mengenkripsi file dan cryptocurrency untuk mengambil keuntungan dari perangkat keras komputer yang terinfeksi.

Ini adalah ancaman baru seperti menginfeksi drive USB dan mencuri informasi, bahkan dari layanan seperti Gmail atau Outlook sehingga merugikan pengguna komputer yang terinfeksi.



Ketika Fauxpersky masuk kedalam sistem, ia berusaha mencuri identitas atau melakukan fungsi yang sama dengan alat keamanan perusahaan Rusia. Dengan cara ini, ia berusaha untuk menyamarkan aktivitas untuk pengguna. Bagi mereka yang masih gaptek dalam masalah-masalah Internet, tidak akan menyadari apa yang sedang terjadi dalam komputernya.

Untuk alasan ini, pengguna disarankan untuk sangat berhati-hati saat menghubungkan unit seperti flashdisk atau hardisk exsternal  ke komputer umum.

Pakar keamanan menunjukkan bahwa, di atas kertas, ancaman akan mendeteksi tanpa masalah jika kita memiliki alat keamanan, bahkan jika itu tidak terbaru. Ini berarti bahwa Fauxpersky didasarkan pada ancaman lama.

Bagaimana cara mengetahui apakah komputer saya terinfeksi ?


Para ahli menunjukkan bahwa relatif mudah untuk mengetahui apakah peralatan tersebut terinfeksi atau tidak. Cukup buka Windows Task Manager dan temukan salah satu dari proses berikut: -


  • Explorers.exe
  • Spoolsvc.exe
  • Svhost.exe
  • Taskhosts.exe
Jika ada, berarti komputer kamu sedang terinfeksi Fauxpersky. Coba lihat, file file exsekusi diatas sangat mirip dengan file dalam sistem operasi pada umumnya. Jika muncul file - file diatas, kamu bisa hapus dengan Antivirus Kespersky 2017 dan filenya tersimpan di folder % appdata% \ Roaming \ Kaspersky Internet Security 2017, lalu hapus. Dengan demikian malware si pencuri password bisa terdeteksi lebih dini. Jangan lupa password akun apapun yang terdaftar melalui laptop kamu untuk segera diganti . Demikian semoga bermanfaat.

Baca juga:

Advertisement
April 07, 2018
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments