Cara Merekam Video Games Di PS4

Cara Merekam Video Games Di PS4

Advertisement
MejaPraktek.com  | Bagi para youtuber games, mengupload video permainan games tidak hanya di platform Android dan iOS saja, Playstation 4 sebagai konsol game paling populer memanjakan para pemain youtube dengan fitur rekam video permainan. Video ini bisa kamu simpan , diedit kemudian bisa ditonton sendiri hasilnya atau bisa diunggah di akun youtube kamu. Apalagi kamu sudah mencapai level tertinggi yang tidak semua orang bisa mencapai diposisi tersebut, sehingga jika di share di youtube, pengunjung maupun subscriber channel youtube kamu bisa terdongkrak.

Nah, di artikel kali ini Mejapraktek.com akan berbagi cara merekam video permainan di PS4, seri terbaru dari Konsole Games Playstation saat ini silahkan disimak :

Cara Merekam Video Games Di PS4

1. Pertama tama, atur durasi video games yang akan direkam caranya dihalaman home screen PS4 tekan tombol Share yang ada di controller.

Cara Merekam Video Games Di PS4

Setelah itu akan tampil sebuah kolom berisi menu di sisi kanan layar. Pada kolom tersebut pilih menu Sharing and Broadcast Settings. Maka Anda akan disajikan halaman menu yang baru berisi beberapa opsi menu pengaturan, pilih Lenght of Video Clip untuk mengatur durasi waktu rekaman video.

Apabila sudah, kembali ke halaman home screen dan masuk ke game yang ingin kamu mainkan dan rekam.
Cara Merekam Video Games Di PS4

2. Aktifkan video recording di dalam game. Caranya saat kamu tengah memainkan game dan bersiap untuk mulai merekam aktivitas permainan, kamu harus menekan dua kali tombol Share dalam waktu singkat yang akan mengaktifkan fitur video recording.

Apabila berhasil, akan muncul ikon yang menandakan bahwa kamu sudah mengaktifkan fitur tersebut dan aktivitas permainan yang sedang direkam.

Cara Merekam Video Games Di PS4

Untuk menghentikannya atau menyelesaikan rekaman video yang dilakukan sebelum batas durasi, kamu cukup menekan tombol Share di controller tadi sebanyak dua kali dalam waktu singkat.

Dari sini kan muncul notifikasi di sisi kiri layar yang menyebutkan bahwa proses video recording telah selesai.
Cara Merekam Video Games Di PS4


3. Ambil dan edit video yang sudah direkam untuk dibagikan. Setelah selesai proses merekam saatnya untuk menyunting video yang akan diunggah ke Youtube atau akan ditonton sendiri. Jadi kamu harus mengambil video yang sudah direkam tadi.

Caranya, cukup kembali ke halaman home screen PS4 lalu pilih menu Capture Gallery yang ada di deretan game pada PS4.
Cara Merekam Video Games Di PS4

Setelah itu pilih folder galeri berdasarkan game yang tadi kamu mainkan, di dalamnya akan menemukan video yang sudah kamu rekam dan bisa dibagikan lewat flashdisk yang terhubung ke port USB PS4.
Cara Merekam Video Games Di PS4


Demikian Cara Merekam Video Games Di PS4 semoga bermanfaat

Baca juga:

Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments