Tips Agar Tidak Menjadi Korban Tag Dan Share Foto Dan Video P**no Di Group Facebook

Tips Agar Tidak Menjadi Korban Tag Dan Share Foto Dan Video P**no Di Group Facebook

Advertisement
MejaPraktek.com  | Sekitar 6 bulan lalu saya pernah mengalami kasus di tag oleh seorang dalam anggota group yang tidak saya kenal sebuah posting foto tidak senonoh, celakanya foto tersebut muncul di linimasa akun facebook saya. Awalnya saya tidak percaya karena di wall facebook saya tidak muncul tampilan yang tidak mencurigakan. Namun setelah ditunjukkan oleh orang yang berteman dengan saya akhirnya saya percaya. Awalnya saya tidak bisa berkata apa, karena memang saya tidak pernah beraktifitas seperti ini. Sampai akhirnya saya membuat status peringatan kepada semua yang berteman dengan saya bahwa hal ini tidak benar karena beberapa teman mempertanyakan tag saya ini. Setelah itu kemudian saya tidak beberapa bulan saya vakum tidak update status selama berbulan bulan berharap semua cepat berlalu. 

Nah, belakangan ternyata banyak kasus tag dan share foto dan video seperti ini terjadi dan banyak orang menjadi korbannya. Sampai sekarang motif pelaku bisa saja iseng atau ada sesuatu yang ingin diinginkan dengan klik video tersebut. Jika mendapati hal demikian setidaknya jangan sekali kali di klik yang kita tidak tahu mau diarahkan kemana link tersebut.


Namun untuk mengatasi secara tuntas, beberapa cara dibawah ini bisa dilakukan , namun perlu diingat bahwa cara ini hanya bisa setting dari akun Facebook versi PC. Berikut selengkapnya :


 1. Hapus aplikasi yang kamu curigai menjadi biang keroknya biasanya aplikasi yang tidak terkenal atau yang aneh atau menyamar aplikasi android, games dll. Namun jika merasa ingin lebih aman dan jarang digunakan untuk login, hapus saja semua caranya cukup centang situs atau aplikasi dan klik hapus.


2. Jika merasa aplikasi atau situs yang kamu gunakan login sudah tidak ada yang dicurigai sebagai aplikasi penyebab munculnya video p**no, setting visibilitas aplikasinya menjadi hanya saya. caranya sama  Pengaturan > aplikasi > klik gambar pensil di aplikasi > Pilih hanya saya > Simpan. 


3. Nonaktifkan Aplikasi situs, web dan game. Namun cara ini kamu  tidak bisat login ke aplikasi atau situs web dengan menggunakan Facebook. Selain itu aplikasi dan situs web yang digunakan login  dengan Facebook dapat menghapus akun dan aktivitas kamu.Kamu juga tidak akan bisa memainkan beberapa game di Facebook, dan aktivitas gaming kamu dapat dihapus. Postingan, foto, dan video kamu di Facebook yang diterbitkan oleh aplikasi dan situs web mungkin dihapus. Selain itu kamu juga tidak akan dapat berinteraksi dengan konten atau membagikan konten dari aplikasi dan situs web lain di Facebook dengan menggunakan plugin sosial seperti tombol Bagikan dan Suka. Namun kalau ingin mengabaikan semuanya, caranya : Pengaturan > aplikasi >Scroll kebawah cari ada tanda gerigi >Aplikasi, Situs Web, dan Game> Edit >Nonaktifkan

4. Hapus semua ekstension browser baik di Chrome, Mozilla Firefox yang mencurigakan. Jika tak ingin repot repot gunakan aplikasi ini, sekaligus membersihkan malware, spyware, adware yang bersarang di komputer kamu.

Cara diatas kamu bisa pilih salah satu atau menerapkan poin 2 dan 3 semuanya, namun sekali lagi performa dan kinerja facebook kamu bisa menurun karena menonaktifkan beberapa fiturnya. Selamat mencoba.

Baca juga:

Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments