7 Aplikasi Wajib Install Saat Puasa Ramadhan Rekomendasi Blog Mejapraktek

7 Aplikasi Wajib Install Saat Puasa Ramadhan Rekomendasi Blog Mejapraktek

Advertisement
MejaPraktek.com | Saat puasa kamu membutuhkan banyak hal untuk berbagai aktifitas dan dalam ibadah atau dalan kegiatan diluar ibadah. Salah satunya adalah keperluan aplikasi Android smartphone untuk penujang dan mempermudah dalam melaksanakan ibadah. Pada bulan ramadhan 2018 ini Mejapraktek.com akan mereview beberapa aplikasi yang pernah dan beberapa masih diinstal untuk keperluan ibadah di bulan suci ini. Mejapraktek akan mereview berdasarkan pengalaman selama menggunakan aplikasi ini dan jarang terjadi error walaupun diinstal di smartphone Xiaomi 4X dengan RAM 2 GB . Berikut ulasannya selengkapnya :

6 Aplikasi Paling Dibutuhkan Saat Ibadah Puasa Ramadhan Rekomendasi Blog Mejapraktek

1. Aplikasi Pengingat Imsak dan Sholat 5 Waktu


Biasanya jika untuk pengingat imsak saja kamu cukup menggunakan  alarm yang ada di smartphone atau handphone kamu. Namun akan lebih baik jika menginstal satu aplikasi kamu bisa langsung menggunakannya untuk pengingat sholat 5 waktu. Aplikasi Muslim Pro - Ramadhan 2018 semua sudah tersedia dengan lengkap apa keperluan seorang muslim mulai penanda imsak dan iftar diseluruh dunia, Qur'an Audio, Tadwid, penghitung Tasbih, Qiblat, Asmaul Husma, azan dan segudang fitur kebutuhan muslimin dan muslimat dan shoimiin shoimat lainnya. 

2. Aplikasi Puasa Ramadhan


Ingin mengkaji lebih jauh tentang puasa ramadhan menggunakan aplikasi Android ?, kamu bisa memanfaatkan aplikasi Panduan Puasa Ramadhan 2018 - Ramadan 1439, oleh pengembang Muslim Pedia. Selain berisi kajian kajian Ibadah Ramadhan , aplikasi ini punya banyak fitur diantaranya Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1439, Kalender Puasa Ramadahan 1439, Panduan Sholawat Tarawih, Puasa Ramadhan 1439, Al Quran Terjemah Indonesia, Fiqih Tentang Puasa Ramadhan 1439, 30 Fatwa Ramadhan 1439, 150 Kata Mutiara Nabi, Kalender Hijriyah Puasa 2018, Adzan MP3, Doa Dalam Islam, Resep Masakan Untuk Buka Puasa.

3. Aplikasi Tadarus


Untuk keperluan tadarus kamu butuh aplikasi Al Quran dengan tulisan yang jelas dan besar agar memperlancar bacaan dan lafaz secara benar. Aplikasi AlQur'an (Free) bisa kamu gunakan tanpa download audio dan tanpa terjemahan dengan Font Usmani seperti Mushaf Madinah. Aplikasi ini lebih simpel bisa dibuka secara paging seperti Al Qur'an atau scroll ke bawah. 

4. Aplikasi lagu religi


Musik religi lagu lagu indonesia bisa kamu nikmati secara online melalui aplikasi INI, sedangkan jika kamu ingin memasang aplikasi dengan lagu lagu yang terdownload secara offline bisa instal aplikasi INI. Berbagai lagu Siti Nurhaliza, Bunga Citra Lestari, Rossa, Opick, Raihan, Ariel Noah, Gita Gutawa, Indah Dewi Pertiwi, Wali Band, Ungu, Gigi, Nidji, Geisha, D'Masiv, Ustad Jefri Al Buchori (Uje), Abu Al Ghazali, Bebi Romeo, Haddad Alwi, Hijjaz, Sulis, Sami Yusuf, Merpati Band, Gamma1, Afgan, Ashanty, Aurel, Dadali, Aliando, Zaskia Gotik, Yuni Shara, Chrisye, Acha Dan Irwansyah, Vidi Aldiano, Sam Bimbo, Zivilia, Netral, The Titans, Caffeine, 6ixth Sense, The Rain, Bintang Band, Adi Bing Slamet, Uje Assmara, Regina, Miranda, Marshanda, Oki, Dewi, Dude Harlino, Andi, Kholidi, Rabbani, Ayda, Exentrix, Saleena, Anti, Ustadz Sufian, Dadang Nekad, Deddy Dores, Daffa, dan masih banyak lagi semua ada. 

5. Aplikasi Resep Kuliner Ramadhan


Banyak aplikasi yang menyediakan resep khas Ramadhan untuk dibuat sendiri dirumah, salah satunya adalah Resep Masakan Hidangan Ramadhan. Resep ini mudah di fahami dan lengkap untuk melengkapi hidangan takjil ,buka,  makan malam maupun makan sahur.

6. Aplikasi Hunting Kuliner Ramadhan


Jika kamu ingin mencari makanan untuk keperluan berbuka puasa, kamu bisa menggunakan Go Food atau Grab Food dan pilih menu yang kamu inginkan. Ingat jangan sampai terlambat memesan makanan agar tidak keburu buka. Pastikan kamu pandai mengkalkulasi mereka waktu mengantri pesan makanan dan perjalanan mengantarnya untuk kamu.

7. Aplikasi Penghitung Zakat


Nah untuk yang terakhir ini adalah aplikasi untuk membayar zakat baik Zakat Fitrah maupun zakat harta. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi Penghitung Zakat. Disini kamu selain mempelajarti tentang apaitu zakat , macam macam zakat dan tentu bagaimana cara menghitung zakat yang benar sesuai syar'i.

Sebenarnya masih banyak aplikasi lain yang serupa dan bisa digunakan untuk kemanfaat ibadah di bulan Ramadhan. Namun ke-5 aplikasi ini yang saya gunakan dalam beribadah puasa dan saya tuliskan di bog kecil ini. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Advertisement
May 27, 2018
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments