AOV Masuk Cabang Asian Games 2018, Begini Seleksi Timnasnya

AOV Masuk Cabang Asian Games 2018, Begini Seleksi Timnasnya

Ads
MejaPraktek.com | Asian Games 2018 Jakarta Palembang yang akan di gelar pada bulan Agustus 2018 bakal diramaikan dengan kompetisi bertajuk eSport. Nah, Official Game yang akan diikutsertakan dalam perlombaan adalah Arena of Valor (AoV).

Apa itu Arena Of Valor ?, 


10 bulan lalu Mejapraktek.com mengulasnya saat garena Indonesia menggelar kompetisi Battle Of Valor. AOV adalah game mobile yang dikembangkan dan diterbitkan oleh studio Tencent China. Di Indonesia, AOV berada dibawah bendera Garena Indonesia dan  dirilis di Indonesia untuk pengguna Android dan iOS pada Juni 2017 pada awalnya dengan nama Mobile Arena. Kemudian pada tanggal 1 Juli 2017, resmi berubah dengan nama Arena Of Valor. AOV telah dirilis di beberapa negara lainnya seperti Taiwan, Thailand, Vietnam, Korea Selatan, Turki dan Eropa. Arena Of Valor digambarkan sebagai "Liga Legends Mobile," karena fitur fitur yang sangat memukau, grafik yang sangat bagus, lebih banyak fitur kompetisinya, games yang stabil, responsif dan support hampir semua chipset. 
AOV Masuk Asian Games, Begini Seleksi Timnas AOV

Mengapa AOV dipilih menjadi Games Resmi di Asian games ?


Menurut Ligagame  alasan AoV masuk Asian Games, karena AoV lebih banyak digemari di kawasan Asia. Oleh karena itu federasi esport Asia yang bermarkas di Hongkong memutuskan untuk memilih AoV ketimbang game lain sejenis seperti, Vainglory atau bahkan Mobile Legends.

AoV sendiri sudah dimainkan di lebih dari 85 negara di seluruh dunia, itu juga merupakan salah satu poin penting tentang kenapa IeSF memilih AoV, sebagai salah satu title video games yang akan dipertandingkan nanti di Asian Games 2018. AoV juga dianggap memiliki struktur yang cukup memadai dalam penyelenggaraan turnament, baik amatir hingga profesional.

Bagaimana seleksi Timnas AOV di Indonesia ?


Saat ini Tim AOV telah menyeleksi para pemain melalui pendaftaran kualifikasi nasional. Tahap kualifikasi nasional AOV Asian Games 2018 ini akan terbagi menjadi tiga tahap, yaitu Bracket Qualifier, Group Stage Round Robin, dan Challengers Voting.

Bracket Qualifier dibagi menjadi 4 bracket (4 grup turnamen), yaitu 2 bracket weekdays dan 2 bracket weekend. Bracket weekdays akan dimulai pada tanggal 24 sampai 25 Mei 2018, pukul 15.00 - 17.00 WIB di setiap harinya. Sementara bracket weekend berlangsung pada hari Sabtu, tanggal 26 Mei 2018, pukul 10.00 WIB. Challengers bebas memilih untuk berlaga di bracket weekdays atau weekend.
Selanjutnya, pemenang dari setiap bracket akan melanjutkan pertandingan ke bracket final di hari Sabtu, tanggal 26 Mei 2018, pukul 11.00 WIB yang nantinya akan menentukan empat tim juara Bracket Qualifier.

Keempat tim tersebut akan ditemani oleh satu invitational team dan bertarung di Group Stage Round Robin pada hari Minggu, tanggal 27 Mei 2018, pukul 11.00 WIB. Hasil dari pertarungan ini akan menghasilkan peringkat dari setiap tim dan tim-tim kandidat yang mulai bisa untuk di-vote pada tanggal 28 sampai 30 Mei 2018 di tahap Challengers Voting. Tim dengan peringkat tertinggi setelah pertarungan dan voting, akan menyandang titel TIMNAS INDONESIA di ASIAN GAMES 2018.

Walaupun masih turnamen eksibisi dan belum masuk dalam perhitungan medali, dengan games eSport ini, kedepan eksistensinya akan menjadi angin segar bagi penggemar games MOBA.

Baca juga:

loading...
May 26, 2018
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments