Skip to main content

Mozilla Firefox Bakal Update Versi 63 Dengan Fitur Keamanan Games Dan Criptocurrency

MejaPraktek.com | Setelah menambah fitur kecepatannya dalam versi Quantum, Mozilla Firefox berencana mengupdate versi paling gress dengan penambahan fitur perlindungan keamanannya. Versi tersebut adalah Firefox 63 dengan penambahan cryptomodule tersembunyi dan pemblokiran perayapan. Sejak muncul berbagai kejahatan koin digital, hacker menggunakan taktik jahat dalam hal penambangan bitcoin, seperti menyelipkan skrip jahat dalam ekstensi browser dan halaman web, sebuah cara yang dikenal dengan sebutan cryptojacking. Biasanya skrip ini memanfaatkan komputer atau perangkat seluler dengan cara diam-diam. Bahkan pengguna baru menyadari bahwa kinerja komputer meningkat dibandingkan dengan biasanya akibat dari lalu lintas data yang meningkat. Hal ini diakibatkan karena proses penambangan cryptocurrency yang berjalan di latar belakang tanpa persetujuan pengguna. 


Mozilla Firefox 63 akan menyertakan fitur pemblokiran script cryptojacking . Fitur ini akan menjadi bagian dari perlindungan pelacakan yang sudah dimiliki browser. Pada bagian konfigurasi interfacenya, pengguna dapat memilih jenis skrip yang akan diblokir termasuk script pentambangan . Sebelumnya, Opera juga sudah memiliki blocker cryptojacking , termasuk versi mobile. Mozilla berencana menambahkan fitur perlindungan cryptocurrency ini dan akan diimplementasikan secara resmi di Firefox 63, yang akan dirilis Oktober mendatang.

.Pembaruan browser ini juga bertujuan untuk mempermudah mengakses cookie dan data penelusuran lainnya. Fitur percobaan bisa di diunduh versi Firefox Nightly
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar