Cara Melaporkan Video Terorisme Di Youtube

Cara Melaporkan Video Terorisme Di Youtube

Advertisement
MejaPraktek.com | Sebelum berbagi tutorial cara melaporkan video terorisme di Youtube, Mejapraktek.com mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas peristiwa kekejaman teroris yang menimpa saudara-saudara kita di Surabaya. Sebenarnya Kominfo sendiri sudah memberikan tempat untuk melaporkan konten konten negatif yang berhubungan dengan sara, kekerasan, p*rn*grafi dan lain lain melalui situs aduankonten.id . Namun sebenarnya untuk konten video, youtube sendiri sudah memberikan tempat aduan untuk melaporkan video video di youtube terutama yang diupload oleh para teroris. Berikut adalah cara melaporkan konten video terorisme di youtube seperti yang dilansir medcom.id, silahkan disimak selengkapnya :

Cara Melaporkan Video Terorisme Di Youtube

1. Cari tombol opsi Report


Saat kamu menjumpai konten video yang berisi konten yang berhubungan dengan terorisme, cukup tap video yang sedang berjalan hingga muncul ikon-ikon di atas tampilan video tersebut.

Lalu pilih ikon berupa tiga titik yang tersusun vertikal dan terletak di sudut kanan atas video di android kamu. Disini akan muncul sebuah kotak berisi beberapa opsi yang salah satunya adalah opsi Report untuk melaporkan video yang kontennya dianggap negatif, pilih opsi tersebut

Cara Melaporkan Video Terorisme Di Youtube


2. Memilih laporan kategori konten negatif


Setelah itu, kamu akan disajikan halaman berisi beberapa kategori konten negatif yang bisa dipilih, dalam kasus ini pilih opsi kategori promote terrorism yang ditujukan untuk video yang berkaitan dengan unsur terorisme.

Apabila video tersebut mengandung konten kekerasan, misalnya menampilkan jenazah korban sebuah peristiwa berdarah, kamu juga bisa melaporkannya lagi dengan melakukan langkah pertama lalu memilh kategori violent, atau kekerasan.

Cara Melaporkan Video Terorisme Di Youtube

3. Buat laporan lebih detil


Tidak sampai disitu saja, setelah memilih kategori konten negatif kamu juga harus mengisi kolom alasan konten tersebut termasuk konten negatif atau membuat deskripsi pada detil dan menit keberapa.Berikan informasi yang singkat, padat dan jelas, tidak perlu panjang, yang nantinya akan membantu pihak YouTube untuk menyelidik konten tersebut dan segera menghapus video tersebut dari layanan YouTube termasuk layanan Google sehingga tidak akan bisa ditemukan oleh pengguna internet.
Cara Melaporkan Video Terorisme Di Youtube

Selain video terorisme dan kekerasan, juga video kebencian, p*rn*grafi, pelecehan anak dan lain lain yang mengandung konten negatif juga bisa kamu laporkan dengan cara ini seperti yang tertera dalam opsi pilihan konten negarif  pada poin 2. Demikian semoga bermanfaat

Baca juga:

Advertisement
May 12, 2018
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments