Cara Menggunakan Samsung Smart Switch Untuk Mengupdate Ponsel Samsung Galaxy

Cara Menggunakan Samsung Smart Switch Untuk Mengupdate Ponsel Samsung Galaxy

Ads
MejaPraktek.com  | Salah satu tool atau software aplikasi yang dimiliki oleh Samsung dalam management lalulintas data menuju ke Smartphone samsung Galaxy adalah Smart Switch. Aplikasi ini untuk mempermudah pengguna untuk koneksi dan transfer antar perangkat, pencadangan dan pemulihan sederhana, sinkronisasi data dan pembaruan perangkat.  Smart Swich tersedia dalam berbagai platform seperti Android, Windows bahkan MAC OS.

Apa itu Samsung Smart Switch?


Secara umum Smart Switch Samsung adalah tool untuk mentransfer data dari ponsel lama ke ponsel Galaxy baik melalui kabel USB, tanpa kabel maupun melalui komputer. Ini membantu pengguna memindahkan semua data penting dari perangkat lama ke handset Galaxy baru. Sistemnya adalah transfer Android-ke-Android atau melalui aplikasi di PC atau Mac. Misalnya, kamu ingin menggunakannya sebagai tool untuk membackup semua data penting kamu di handset Galaxy yang ingin kamu simpan di PC.  Hal ini juga bisa menjadi opsi untuk mengenkripsi data tersebut, menjaganya agar tetap aman.

Seperti yang saya jelaskan diawal, selain sebagai transfer data Smart Switch juga berfungsi sebagai tool untuk pembaharuan perangkat. Nah, Pada tutorial kali ini Mejapraktek.com akan berbagi cara menggunakan tool Smart Switch Samsung untuk Update Samsung Galaxy melalui PC berikut caranya :

1. Pastikan PC terhubung dengan internet.
2. Install Smart Switch For Windows di PC kamu
3. Hubungkan ponsel Galaxy melalui USB, jalankan Smart Switch. Tunggu beberapa saat untuk menemukan type Samsung Galaxy kamu, jika sudah ketemu akan secara otomatis terhubung. Jika kamu menggunakan lock screen, pastikan untuk membuka kunci sebelum menghubungkan ke Smart Switch.

4. Jika sudah terhubung, Smart Switch memberi tahu akan memberutahu kamu jika ada pembaruan yang tersedia. Jika ada maka klik tombol "Update".



 4. Akan muncul menu Pop Up, Klik "Continue" untuk memulai



5. Klik All Comfirmed



6. Tunggu download sampai selesai.



7. Setelah selesai mengunduh, pembaruan perangkat lunak akan dimulai. Jika kamu menggunakan PC Windows, kamu harus memberikan akses UAC di sini sebelum menginstalnya. Klik Yes



8. Tunggu sampai selesai


Jika selesai, ponsel secara otomatis melakukan reboot ke Download Mode. Ikuti saja petunjuk selanjutnya yang ada di panel progres di ponsel dan jendela Smart Switch akan memberi tahu kamu bagaimana hal-hal tersebut akan terjadi. 

Tool Smart Switch bisa kamu unduh ,dalan 3 versi perangkat silahkan pilih sesuai metode koneksi yang kamu inginkan : Android , Windows.dan MAC OS

Baca juga:

Advertisement
May 18, 2018
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments