Cara Menonaktifkan Touch ID, Face ID Dan Kode Password di iPhone

Cara Menonaktifkan Touch ID, Face ID Dan Kode Password di iPhone

Advertisement
MejaPraktek.com | Menonaktifkan fitur keamanan di iPhone sebenarnya sangat membahayakan bagi penggunanya. Namun jika kamu benar benar bisa memastikan bahwa perangkat iPhone yang kamu miliki bisa menjamin bahwa hanya kamu sendiri yang mengakses dan tidak membahayakan bagi diri sendiri, menonaktifkan fitur keamanan ini juga diberikan oleh iPhone. Dengan menonaktifkan fitur ini berarti kamu tidak usah lagi menggunakan sidik jari, wajah maupun password atau sandi untuk masuk dan mengakses iPhone kamu. Namun jika kamu masih ragu dengan ini, kamu juga bisa hanya menonaktifkan Face ID dan Touch ID, sementara password tetap diaktifkan namun harus kamu buat lebih kuat dengan kombinasi huruf dan angka.

Pada artikel kali ini mejapraktek.com akan berbagi cara menonaktifkan Touch ID dan Face ID di smartphone milik Steve Jobs ini, berikut caranya ;


Cara Menonaktifkan Touch ID atau ID Wajah (Tetapi Tetap Menggunakan Kode Password)


1. Buka Pengaturan> Sentuh ID & Kode Sandi (pada iPhone X, itu Face ID & Passcode). Kamu akan diminta memasukkan kode sandi .


2. Pada halaman Touch ID & Passcode (atau halaman Face ID & Passcode di iPhone X), matikan semua pengaturan di bagian "Use Touch ID For" - "iPhone Unlock" dan "Apple Pay" dan "iTunes & App Store . "


3. Buka kunci iPhone Anda, menggunakan Apple Pay, atau membayar pembelian dari iTunes dan App Store dengan memasukkan kode sandi .



Cara Menonaktifkan Kode Password


Jika kamu benar-benar ingin, menonaktifkan kode sandi. Ini berarti kamu akan dapat membuka kunci perangkat iOS  hanya dengan menekan tombol Home. caranya buka Pengaturan> Sentuh ID & Kode Sandi (pada iPhone X, itu Face ID & Passcode). Kamu akan diminta memasukkan kode sandi .



Ketuk opsi “Turn Passcode Off”, lalu ketuk “Turn Off” untuk konfirmasi.



Kamu harus memasukkan kode sandi sekali lagi untuk menonaktifkannya. Kamu juga bisa mengaktifkannya kembali.

Baca juga:

Advertisement
May 11, 2018
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments