Dijual Lebih Murah, Kinerja Oppo F7 Youth Tetap Sama Dengan Oppo F7

Dijual Lebih Murah, Kinerja Oppo F7 Youth Tetap Sama Dengan Oppo F7

Ads
MejaPraktek.com | Baru saja Oppo merilis smartphone Oppo F7 Youth untuk pasar Indonesia. Oppo F7 Youth merupakan varian lebih murah dari Oppo F7 reguler. Sebenarnya perbedaan utama hanya terletak pada kosmetik dan fiturnya, sementara kinerja dan performa masih sama. Dari segi tampilan, Oppo menyematkan F7 Youth ini dengan layar full HD+ berukuran 6 inci. Dibagian sebelah kanan smartphone ini terdapat tombol power dan slot dual SIM dengan ukuran nano, sedangkan di bagian kiri terdapat tombol pengaturan volume. Di tepi bawah Oppo F7 Youth terdapat port  micro USB yang berfungsi untuk charging, grill speaker, serta port audio 3,5 milimeter. Sedangkan disisi atas tidak ada tambahan apa-apa.

Lebih Murah, Oppo F7 Youth Untuk Pasar Anak Muda, Apa Bedanya Dengan Oppo F7 Reguler ?

Perusahaan asal China itu mendesain cover belakang F7 Youth ini dengan motif diamond cut. Motif ini memperlihatkan potongan-potongan garis yang cantik bila berada di bawah paparan cahaya. Pada layar bagian atas tidak ada notch atau poni sama sekali. Hanya ada bezel tempat meletakkan kamera depan dan sensor, sebagaimana smartphone pada umumnya. Bagian ini berbeda dengan Oppo F7 reguler yang memiliki notch atau poni. Perbedaan lainnya ada pada kemampuan kamera. Oppo F7 reguler mengusung resolusi 16 megapiksel (belakang) dan 25 megapiksel (selfie). Sementara Oppo F7 Youth hanya dibekali kamera belakang 13 megapiksel dengan bukaan lensa F/2.2 dan kamera depan 8 megapiksel dengan lensa bukaan F2.2. Oppo F7 Youth juga tidak memiliki pemindai sidik jari, layaknya Oppo F7 reguler.

Kamera depan tersebut memiliki teknologi kecerdasan buatan AI Beauty 2.0 yang sanggup memindai 296 titik di wajah untuk menghasilkan selfie yang lebih natural. Soal hardware, Oppo F7 Youth memakai chipset dan sejumlah komponen yang sama dengan seri F7 reguler. Chipset-nya memakai Mediatek Helio P60 dengan 8 otak pemrosesan berkecepatan 2.0 GHz, GPU Mali G72, RAM 4 GB serta penyimpanan 64 GB.

Perbedaan terakhir tentu di label harga. OPPO F7 tersedia dengan harga Rp4.199.000 sementara OPPO F7 Youth dibandol Rp3.799.000.

Berikut perbedaan selengkapnya :

Sumber : Selular.id

Demikian perbedaan antara Oppo F7 Youth dengan Oppo F7 Reguler

Baca juga:

Advertisement
May 28, 2018
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments