Fitur Aplikasi Samsung Health Yang Wajib Kamu Ketahui

Fitur Aplikasi Samsung Health Yang Wajib Kamu Ketahui

Ads
MejaPraktek.com | Samsung menawarkan banyak tool bawaan di Smartphone Galaxy maupun Note , tapi biasanya banyak yang kamu abaikan begitu saja. Salah satu yang akan kita bahas kali ini adalah Samsung Health. 

Samsung Health adalah aplikasi fitness tracking. Fitur fitur dalam Samsung Health sangat membantu dalam memantau kesehatan tubuh dan kebugaran seperti berat badan, asupan kalori / pembakaran kalori, langkah-langkahnya, berjalan, denyut jantung, tingkat stres, asupan kafein, tekanan darah, tidur, glukosa darah, naik sepeda, kenaikan, dan segudanf fitur lainnya, berikut ulasan selengkapnya :

Fitur Aplikasi Samsung Health Yang Wajib Kamu Ketahui

Halaman Utama Samsung Health: "Me"


Halaman utama Samsung Health adalah tempat kamu akan memulai mengenal aplikasi ini, serta di mana kamu  kemungkinan akan menghabiskan sebagian besar waktu dalam memanfaatkan aplikasi ini.. Awalnya mungkin agak membingungkan, tetapi dengan membuka tampilannya kamu akan mulai terbiasa.  Berikut tampilannya :

Fitur Aplikasi Samsung Health Yang Wajib Kamu Ketahui


Weight management dan counternya ada di depan dan tengah , karena fitur-fitur itu mungkin paling digunakan oleh pengguna. dari berbagai tool Samsung health diatas kamu punya pilihan mana yang akan diaktifkan dan mana yang tidak , untuk itu Klik "Manage Items", dan dibawah ini berbagai tool yang kamu butuhkan akan bisa diaktifkan jika perlu dan sebaliknya.

Fitur Aplikasi Samsung Health Yang Wajib Kamu Ketahui

Perlu dicatat bahwa beberapa tool di sini tidak melulu menggunakan ponsel untuk mendapatkan data  seperti tekanan darah atau glukosa. Fitur ini mengasumsikan kamu punya alat pemonitor pihak ketiga untuk melacak data tertentu , dan kemudian kamu memasukkannya ke aplikasi Samsung Health secara manual. Kemungkinan kamu juga dapat menemukan aplikasi yang berfungsi dengan perangkat eksternal (seperti monitor tekanan darah) dan juga disinkronkan dengan aplikasi Kesehatan sehingga kamu  dapat melacak berbagai hal secara lebih otomatis.

Menu Together, Expert, dan Discovery


Selain halaman "Me", ada fitur berguna lainnya yang diselipkan ke halaman lain. Berikut uraian selengkapnya :

Halaman Together


Jika halaman utama adalah ME , maka untuk melacak statistik individual kamu, halaman Together adalah berfungsi untuk membandingkannya dengan orang lain 

Fitur Aplikasi Samsung Health Yang Wajib Kamu Ketahui

Tampilannya seperti bermain game tujuannya untuk memotivasi kamu untuk mengambil lebih banyak langkah dan tantangan untuk mendorong diri sendiri melakukan aksi sedikit lebih banyak.

Halaman Expert


Di Tab ada fitur menarik di aplikasi Samsung Health khusus untuk pengguna Galaxy S9 dan Note 8.

Opsi di halaman ini menghubungkan kamu dengan dokter untuk perawatan mendesak, terapi / psikiatri, dan bahkan kunjungan perawatan khusus.

Fitur Aplikasi Samsung Health Yang Wajib Kamu Ketahui

Fitur ini akan menghubungkan kamu dengan dokter pribadi. Namun sepertinya belum menjangkau layanan kesehatan di Indonesia.

Halaman Discovery


Terakhir, ada tab Discovery, yang pada dasarnya hanya kumpulan artikel yang terkait dengan kesehatan kamu. 

Menu Lainnya : Program, Partner App, Aksessoris dan lain lain


Selain tampilan menu diatas ada page lainnya yang juga penting bagi kesehatan kamu seperti: Program, Partner App, dan Lainnya

Program 


Di Program kamu akan menemukan program kebugaran untuk membantu sepanjang perjalanan kebugaran tampilannya seperti berikut ini :

Fitur Aplikasi Samsung Health Yang Wajib Kamu Ketahui

Anda dapat menemukan rutinitas latihan baru, kiat penurunan berat badan, latihan, dan informasi terkait lainnya. Anda juga dapat mengatur minat dan tujuan kebugaran kamu sehingga aplikasi dapat mengakurasi program-program ini dengan lebih baik untuk tujuan dan kebutuhan spesifik Anda. Itu keren.

Partner App


Ada sejumlah aplikasi (atau kumpulan aplikasi) mitra yang bisa  gunakan untuk menunjang tujuan kebugaran ini. Kabar baiknya banyak di antara aplikasi ini yang kompatibel dengan Samsung Health dan dapat dihubungkan ke aplikasi Kesehatan untuk mengimpor latihan, langkah-langkah, info kalori secara otomatis.

Fitur Aplikasi Samsung Health Yang Wajib Kamu Ketahui

Misalnya, jika Anda menggunakan MyFitnessPal untuk melacak kalori kamu, disini dapat menghubungkannya ke Samsung Health. Atau jika kamu adalah pengguna Endomondo, kamu langsung bisa menghubungkannya untuk mengimpor latihan kamu secara otomatis. Ada banyak sekali aplikasi yang kompatibel disini.


Aksesoris


Aksessoris adalah peralatan kesehatan yang bisa kamu beli untuk menunjang kebugaran di aplikasi Samsung Health seperti perangkat wearable, sensor, monitor tekanan darah, meteran glukosa, sensor detak jantung dan lain lain.

Fitur Aplikasi Samsung Health Yang Wajib Kamu Ketahui

Di menu aksesori adalah yang kompatibel dengan Samsung Health  atau tidak kompatibel dan mengelompokkan mereka ke dalam kategori untuk mempermudah dalam menemukan apa yang  dicari. Kamu tidak perlu mendapatkan aksesori baru hanya karena kamu menggunakan Aplikasi ini. Cukup cari peralatan apa yang kamu punyai .  

Promosi


Akhirnya, ada halaman Promosi. Di sinilah kamu dapat belajar tentang produk dan aplikasi baru yang kompatibel dengan Samsung Health, serta menemukan penawaran pada layanan lain.

Fitur Aplikasi Samsung Health Yang Wajib Kamu Ketahui


Aplikasi Samsung Health berfitur lengkap jika kamu ingin menggunakannya untuk tracking kesehatan kamu melacak kebugaran silahkan diunduh langsung di Playstore 

Baca juga:

loading...
May 25, 2018
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments