Fitur Baru WhatsApp Bisa Video Call Berempat, Begini Caranya

Fitur Baru WhatsApp Bisa Video Call Berempat, Begini Caranya

Advertisement
MejaPraktek.com | WhatsApp mulai menyebar fitur "Group Video Calling" di iOS dan Android. Namun, peluncuran fitur ini masih bersifat server-side alias baru bisa dijajal sebagian besar pengguna. Jadi, belum tentu fitur ini sudah tersedia di pembaruan. Namun, pengguna Android yang ingin mencoba bisa mengunduh versi beta 2.18.162 .Group Video Calling bisa menampung hingga empat partisipan dalam satu tatap muka.

Nggak usah repot lagi, kini semua pengguna WhatsApp di Indonesia sudah bisa merasakan fitur Group Video Call WhatsApp , berikut caranya :

Fitur Baru WhatsApp Bisa Video Call Berempat, Begini Caranya

1. Lakukan video call dengan seseorang seperti biasanya.

2. Jika sudah terhubung dengan orang pertama , ketuk ikon kontak dipojok kanan atas, lalu pilih kontak mana yang ingin diajak bergabung dalam Group Video Calling WhatsApp berikutnya. 

3. Lakukan untuk orang ke 2 dan ke-3 dengan cara yang sama, atau orang yang terhubung dengan kamu tadi bisa menambahkan orang ke-2 dan ke-3 yaitu dengan mengetuk ikon kontak bertanda + di pojok kanan atas, lantas pilih kontak yang ingin diajak bergabung dalam obrolan. 

3. Ketika sudah ada dua atau tiga orang masuk dalam satu obrolan, penerima video call selanjutnya bisa melihat foto profil dan nomor atau nama semua partisipan yang sudah bergabung. Sehingga bisa membantu penerima video call untuk menentukan apakah ingin bergabung atau tidak. Cara serupa juga bisa dilakukan untuk fitur "Group Voice Calling" yang juga rilis di versi pembaruan yang sama. 

Peluncuran fitur ini secara merata ke 1,5 miliar pengguna WhatsApp  diperkirakan akan dilakukan bertahap.  Sekaligus Baik fitur "Group Video Calling" maupun "Group Voice Calling" diumumkan langsung oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam agenda developer tahunan "F8" awal Mei lalu. “Group Video Calling akan menjadi cara baru untuk orang-orang terkoneksi secara privat dengan teman-teman dekat, grup, dan bisnis,” ujar Zuckerberg.

Baca juga:

Advertisement
May 31, 2018
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments