Harga Dan Spesifikasi Huawei Nova 2 Lite

Harga Dan Spesifikasi Huawei Nova 2 Lite

Ads
MejaPraktek.com | Dalam beberapa minggu belakangan publik tertuju pada Huawei yang beberapa waktu lalu merilis secara resmi smartphone terbaru di pasar Indonesia Huawei Nova 2 Lite yang menyasar untuk kelas entry level. Walaupun dijual untuk kelas menengah kebawah, namun  beberapa fitur kekinian dan menjadi standar smartphone di tahun 2018, canggih, bahkan, ada yang hanya tersedia pada smartphone kelas flagship. Mejapraktek.com akan mereview smartphone dari generasi pendahulunya Huawei Nova 2i ini mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk rencana mengganti smartphone pilihan kamu di pertengahan 2018 ini, silahkan disimak :

Design dan Layar


Smartphone ini cukup nyaman digenggam dan bobotnya juga ringan, hanya 155 gram berkat material metal dan plastik yang digunakannya. Bodinya yang agak licin ini juga mempermudah saat ingin disimpan di saku celana. Huawei Nova 2 Lite menggunakan layar full view yang punya aspek rasio 18:9. layarnya yang 5,99 inci ditunjang dengan panel IPS beresolusi HD+ 720 x 1.440 piksel, sehingga walaupun memiliki tubuh yang ramping, tapi layar tetap luas dan lega. Selain itu bezel yang sangat tipis sehingga bisa dibilang termasuk smartphone dengan layar bezel less.

Perangkat Keras


Huawei Nova 2 Lite menggunakan chipset Qualcomm snapdragon 430 delapan inti 1,4 GHz yang dipadu dengan pengolah grafis Adreno 505. Dibekali RAM 3 GB dan memori internal 32 GB, sepertinya sudah mencukupi.Bahkan saat diuji benchmark dengan AnTuTu versi 7, Nova 2 Lite berhasil memeroleh skor keseluruhan 58 ribu poin.
Baterai, Huawei Nova 2 Lite dibekali baterai tanam Li-ion sebesar 3.000 mAh. Untuk pengisian daya dari kosong hingga penuh menggunakan charger bawaan setidaknya membutuhkan waktu tiga jam karena smartphone ini tidak memiliki fitur fast charging.

Kamera


Konfigurasi dua lensa 13 MP + 2 MP untuk kamera belakang dan satu kamera selfie beresolusi 8 MP.
Bahkan untuk kamera belakang berfitur Wide Aperture dan Beautify. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil suatu gambar dan mengedit kembali titik fokusnya dengan aperture yang bisa diatur, mulai dari 1 hingga 7. Semakin rendah aperture, maka gambar latar belakang akan semakin blur. Selain itu fitur gesture untuk screenshot juga tidak semua smartphone memiliki ini. Huawei Nova 2 Lite memiliki fungsi screenshot unik dengan menyapukan 3 jari pada layar, ke arah bawah. 
Selain itu dual kamera dengan fitur bokeh selalu menjadi keunggulan utama smartphone Huawei Nova 2 Lite bahkan generasi generasi pendahulunya. Bahkan Huawei bisa menjadi pelopor untuk fitur ini. Ingat Huawei P9, pertama kalinya fitur ini diperkenalkan.


Fitur Fitur Unggulan Huawei Nova 2 Lite 

Face Unlock

Berawal dari smartphone kelas flagship, fitur membuka kunci dengan wajah sudah menjadi fitur standar yang kekinian. Tentu saja, face unlock ini masih dilengkapi dengan sarana pengaman lainnya seperti finger print, untuk memastikan privasi Anda terjaga namun penggunaan sehari-hari tetap mudah dan nyaman.

Multi Screen


Layar lebar 18:9 membuat Anda memiliki “lahan” yang luas. Hal ini dimanfaatkan Huawei Nova 2 Lite dengan menghadirkan fitur multi screen. Anda bisa membuka 2 aplikasi dan menampilkannya secara bersamaan. Mengetik atau browsing sambil chatting? Tentu bisa. Jadi, smartphone kekinian, tentunya harus mampu menghadirkan fitur yang meningkatkan produktivitas.

Slot untuk 2 SIM dan 1 MicroSD


Punya 2 SIM card adalah hal yang wajar di Indonesia. Menggunakan MicroSD pun dirasa umum, terutama untuk menyimpan banyak foto dan video hasil rekaman keseharian. Akan tetapi, tidak banyak smartphone yang memiliki slot untuk 2 SIM card dan 1 MicroSD terpasang bersamaan. Huawei memahami kebutuhan ini dan menyediakannya pada Nova 2 Lite.

Huawei AR Lens


Ini adalah fungsi yang bisa menambahkan ornamen pada foto (funny cosplay) dan bahkan mengganti latar belakang. Tentu saja, ini adalah pengembangan fitur kamera yang sudah mulai didalami para engineer Huawei sejak lama. Sebagai catatan, fitur ini belum tersedia di awal masa penjualan. Huawei rencananya akan menambahkan fitur ini dalam update yang akan dikirimkan secara langsung ke smartphone. 

Kamera Selfie dengan Selfie Toning


Ingin tampil maksimal dengan foto selfie dalam beragam kondisi? Huawei menyediakan selfie toning flash yang mampu memberikan efek pencahayaan natural. Tentu saja ini penting jika Anda ingin ber-selfie dalam kondisi pencahayaan kurang baik.

Tangguh


Huawei tidak setengah-setengah dalam merancang Nova 2 Lite. Beragam pengujian dilakukan untuk memastikan bahwa penggunanya dapat merasa nyaman menggunakannya dalam waktu lama. Beberapa contoh pengujian yang dilakukan adalah:

200.000 kali menekan tombol power
50.000 kali pengujian tombol volume
10.000 kali menancap-cabut port USB
5000 kali uji earphone
Diuji pada suhu ruangan -40°C  hingga +70°C
800.000 kali uji touch screen

 Kemampuan Konektivitas yang Canggih


Ini wajib untuk Huawei. Produsen yang satu ini adalah raksasa teknologi komunikasi di dunia. Jadi, pengetahuan mengenai komunikasi data tentunya menjadi perhatian mereka. Hal yang cukup unik pada Huawei Nova 2 Lite terlihat pada kemampuan WiFi-nya.

Harga Nova 2 Lite dibanderol Huawei sebesar Rp2,599 juta yang dibuka masa pre-order mulai hari ini, Rabu 25 April hingga 4 Mei 2018.


Berikut Spesifikasi lengkap Huawei Nova 2 Lite :


Network2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bandsHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bandsLTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 850 / 900
SpeedHSPA Plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRSYes
EDGEYes
BODYSIMHybrid Dual SIM (Nano SIM)
Dimension150.1 x 72.1 x 7.45 mm
Weight143 g
DISPLAYDisplay typeIPS LCD Capacitive Touchscreen, (FullView Display), 16.7M Colors
Display size5.65 inches (18:9 Aspect Ratio)
ResolutionFHD+, 2160 x 1080 Pixels (~427 ppi Pixel Desity)
MultitouchYes
ProtectionScratch Resistant Glass, 2.5D Curved Glass
SOUNDAlert typeVibration MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5 mm jackYes
MEMORYInternal memory32 GB, 3 GB RAM
Card slotmicroSD up to 256 GB (Uses SIM 2 Slot)
PLATFORMOSAndroid OS v8.0 (Oreo)
– EMUI 8.0
ChipsetHiSIlicon Kirin 659
CPUOcta-core 2.3 GHz Processor
GPUMali-T830 MP2
COMMSWLANWi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, Single Band 2.4 GHz, Hotspot
BluetoothBluetooth v4.2, with BLE
USBmicroUSB v2.0, USB OTG
NFCYes (For Selected Models)
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
RadioFM Radio
CAMERAPrimary cameraDual Cameras, 13 MP + 2 MP, LED Flash, Autofocus
FeaturesGeo-tagging, Digital zoom, Panorama, PDAF Sensor, Gesture Shot, Voice Capture, Burst Mode, HDR, Smile Detection, Face Detection, Touch Focus, Low Light Mode, Pro Mode, Bokeh Mode, Smart Beauty
VideoFHD+, 2160p@30fps
Secondary camera8 MP, Flah Camera
FEATURESSensorsAccelerometer, Ambient Light Sensor, Compass, Proximity Sensor, Fingerprint Sensor
MessagingSMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
BrowserHTML5
JavaNo
ColorsBlue, Black, Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dual SIM – Dual Standby
– Metal Body Design
– Sandstone Pattern Finish Back
– HiFi Audio
– Dual Mic With Noise Cancellation
– Rounded Edges
BATTERYLi-Ion 3000 mAh Battery
– Quick Charge
Stand-byUp to 270 h (Unofficial)
Talk timeUp to 10 h (Unofficial)
Music playUp to 18 h

Baca juga:

loading...
May 05, 2018
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments