Harga Dan Spesifikasi Oppo F7

Harga Dan Spesifikasi Oppo F7

Ads
MejaPraktek.com | Setelah launching di akhir Maret lalu, mulai pertengahan April smartphone kelas premium ini sudah bisa di beli melalui online diberbagai situs belanja terkenal di Indonesia. Oppo yang selalu mengumbar fitur di segmen selfie, di Oppo F7 tidak tanggung tanggung dengan menyematkan kamera depan 25 MP dengan teknologi kecerdasan buatan. Dengan fitur kamera secanggih ini, OPPO  semakin membuktikan dirinya sebagai produsen smartphone yang mengutamakan keunggulan kamera depan semenjak mengusung jargon Selfie Expert & Leader di Tahun 2018. Mulai akhir tahun lalu, OPPO memfokuskan diri untuk memperkenalkan perangkat selfie yang ditenagai oleh Artificial Intelligence (AI) melalui perangkat Oppo F5. Teknologi AI pada kamera Oppo ini mampu mempelajari dan mengenali perbedaan dari warna kulit, jenis kulit, usia dan jenis kelamin subjek foto dan membuat penyesuaian terhadap fitur percantik wajah kepada tiap-tiapsubjek foto, sehingga yang dihasilkan akan nampak lebih nyata dan lebih natural.


Kamera


Oppo F7 memiliki fitur andalan kamera depan dengan resolusi 25 megapiksel (lensa f/2.0) yang turut dibekali teknologi high dynamic range (HDR),  dan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), untuk mempercantik hasil jepretan selfie. Oppo F7 merupakan smartphone pertama di dunia yang dibekali dengan sensor 25 megapiksel Sony 576 yang memiliki kemampuan high dynamic range (HDR). Kamera depan tersebut ditempatkan di bagian “poni” alias notch di sisi atas, berupa takik yang menjorok ke bagian dalam layar, sehingga penampilan fisik Oppo F7 terlihat mirip dengan R15 dan iPhone X yang juga berponi.

Desain


Layar Oppo F7 sendiri berukuran 6,23 inci dengan resolusi 2.280 x 1.080 piksel dan aspect ratio 19:9, sehingga tampak memanjang, sesuai dengan tren yang muncul belakangan ini di industri smartphone. Material yang digunakan adalah plastik dengan lapisan glossy sehingga berkilau layaknya cermin. Hanya saja, lapisan itu sangat rentan ternoda sidik jari. Detail finishing pada perangkat F7 membuat sebuah standar baru dalam industri smartphone. Konsumen hanya ditawarkan satu warna, Solar Red. Warna Solar Red memiliki finishing body seperti kaca dan berkilau seperti berlian, menghadirkan refleksi warna yang berbeda, tergantung dari sudut penglihatannya.

Kinerja 


OPPO F7 memiliki RAM 4GB dan penyimpanan 64GB dan dibekali sistem operasi terbaru, ColorOS 5.0, dengan basis Android 8.1 Oreo. Penampilan visual yang diperbaharui dengan susunan dan icon yang tampil berbeda dibandingkan dengan sistem operasi sebelumnya. Semakin gegas dan cepat dengan memanfaatkan pengaturan teknologi AI. Smartphone OPPO F7 ditopang chipset MediaTek Helio P60 menggunakan prosesor 8 inti 64 Bit, yang terdiri dari dua set quad-core dalam satu paket, ARM Cortex A73s yang berkinerja tinggi dan Cortex-A53 yang lebih efisien. Chipset sudah menunjang pemrosesan AI untuk membantu teknologi pengenalan wajah dan HDR secara real-time.
OPPO F7 memiliki RAM 4GB dan penyimpanan 64GB yang bisa diperluas melalui kartu MicroSD.
Vendor telah membekali F7 dengan AI Facial Recognition Unlock akan membuka perangkat lebih cepat, 0.08 detik, perangkat F7 akan segera mengenali pengguna segera setelah layar menyala.
Dengan fitur Safe Box mengizinkan pengguna untuk menyembunyikan dan melindungi aplikasi, foto dan dokumen. Screen Capture juga dapat merekam permainan yang berjalan dengan sekali tap dan membuat pengguna dapat membagikannya dengan orang lain. Triple Memory Slot yang dapat memuat 2 nano SIM card dan microSD yang didukung hingga 256GB. Dan sudah Dual 4G VoLTE slot yang memungkinkan pengguna dapat menggunakan dua 4G SIM card secara bersamaan. Saat salah satu SIM Card digunakan untuk bertelefon, SIM Card lain dapat digunakan berbarengan untuk data internet.

Desain Layar


Layar besar yang kaya warna akan memberikan pengalaman terbaik untuk bermain games dan juga membaca konten online, tentunya dengan ukuran yang sesuai dengan gengaman tangan. Fitur App-in-App mengizinkan pengguna untuk mengangkat panggilan sekaligus meneruskan permainan yang sedang berjalan. Full Screen Multitasking akan membuat pengguna lebih mudah untuk berpindah antar aplikasi dengan menggunakan gesture.

Berikut spesifikasi Oppo F7 yang beredar di Indonesia: 
  • Layar: 6,23 inci, 2.280 x 1.080 piksel, aspect ratio 19:9. 
  • Dimensi fisik: 156 x 75,3 x 7,8 mm Bobot: 158 gram 
  • Prosesor:  Mediatek Helio P60 Octa core, 4 CPU ARM Cortex-A73 2 GHz + 4 CPU ARM Cortex-A53 2 GHz 
  • GPU:Mali-G72 MP3 
  • RAM: 4 GB/6 GB 
  • Internal storage: 64 GB/128 GB, dukungan microSD hingga 256 GB 
  • Kamera depan: 25 megapiksel, lensa f/2.0 
  • Kamera belakang: 16 megapiksel, lensa f/1.8 
  • Video: hingga full HD (1080p) 
  • Baterai: 3.400 mAh 
  • Konektivitas:  4G LTE (dual-SIM), Wi-Fi, Bluetooth, GPS 
  • Pengamanan: fingerprint scanner, face recognition 
  • Pilihan warna: solar red, moonlight silver, diamond black.

Harga Oppo F7 :


Oppo Indonesia membanderol Oppo F17 seharga Rp 4,2 juta untuk varian RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Sementara harga Oppo F7 varian RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB menyusul dijual belakangan, dengan banderol Rp 5,5 juta.

Baca juga:

loading...
May 01, 2018
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments