Lebih Dari 8 Kerentanan Spectre Telah Ditemukan di Chip Intel

Lebih Dari 8 Kerentanan Spectre Telah Ditemukan di Chip Intel

Advertisement
MejaPraktek.com | Isu Spectre dan Meltdown telah mereda sejak kasus pertama muncul beberapa bulan yang lalu, tetapi sepertinya itu akan hidup lagi. 8 jenis kerentanan Spectre baru telah ditemukan, satu oleh Project Zero Google yang menemukan pertama kali set kelemahan CPU.

Situs teknologi Jerman Heise melaporkan bahwa Specter Next Generation, atau Spectre NG, mengungkapkan bahwa kerentanan ini telah disampaikan ke Intel, yang menilai 4 sebagai tingkat keparahan yang tinggi dan 4 sebagai tingkat keparahan menengah. Situs ini juga melaporkan bahwa mereka telah menetapkan pengidentifikasi CVE, tetapi tidak ada data teknis sejauh ini bahwa Intel dapat menambal masalah spectre ini. 


Detail singkat yang telah dilaporkan menunjukkan bahwa kerentanannya serupa bisa menjadi perhatian khusus penyedia cloud karena memungkinkan kode berjalan pada satu Mesin Virtual untuk menyerang Mesin Virtual lain atau bahkan server host. Heise juga menyebutkan bahwa sementara cacat Spectre / Meltdown asli sulit dieksploitasi, cacat baru ini lebih mudah bagi penyerang.

Heise juga menyebutkan bahwa beberapa prosesor ARM rentan, dan saat ini tidak diketahui apakah AMD terpengaruh.

Intel juga telah mengeluarkan pernyataan yang tidak jelas bahwa mereka sedang melakukan mitigasi tanpa menentukan apa mitigasinya.

Baca juga:

Advertisement
May 09, 2018
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments