MIUI 10 Rilis Berbalut Fitur AI,  Type Xiaomi Apa Saja Yang Mendapat Dukungan ?

MIUI 10 Rilis Berbalut Fitur AI, Type Xiaomi Apa Saja Yang Mendapat Dukungan ?

Ads
MejaPraktek.com | Akhirnya seperti yang telah diperkirakan sebelumnya Xiaomi meluncurkan MIUI 10, sekaligus peluncuran smartphone Xiaomi Mi8 dengan 3 varian dan jam tangan pintar Mi Band 3 pada acara yang digelar di China tepat hari ulang tahun ke-8 Xiaomi. Interface milik Xiaomi terbaru ini setidaknya sudah ditunggu tunggu oleh pengguna Xiaomi selama setahun terakhir karena banyak perubahan tampilan dan balutan fitur kecerdasan buatan pada Voice assistant. Apa fitur dan smartphone apa saja yang mendapatkan dukungannya, Mejapraktek.com akan mengulasnya di artikel ini.

MIUI 10 Rilis Berbalut Fitur AI,  Samrtphone Apa Saja Yang Mendapat Dukungan ?

Dukungan Penuh Berbagai Fitur AI


Niat Xiaomi untuk melakukan penyesuaian sinkron dengan sistem operasi lain dan obsesinya dalam menambahkan fitur kecerdasan buatan sepertinya tercermin di MIUI kali ini. MIUI 10 hadir terintegrasi dengan banyak fitur yang dibantu AI yang bertujuan untuk membuat UI lebih bermanfaat untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Selain itu, dengan dukungan gesture, akan memberikan optimalisasi layar penuh yang lebih baik sesuai dengan rasio aspek 18: 9 pada sebagian besar smartphone Xiaomi yang baru diluncurkan saat ini.

Untuk fitur-fitur yang berfokus pada AI, MIUI 10 dirancang dengan kemampuan AI seperti bidikan potret AI, yang akan membawa efek bokeh ke smartphone yang tidak memiliki pengaturan kamera ganda di bagian belakang. Fitur ini terbukti bisa menjadi keuntungan bagi pengguna smartphone yang memiliki kamera lensa tunggal dan telah kehilangan portrait mode . Fitur ini juga menggunakan AI untuk meningkatkan bidikan yang diambil oleh kamera dan kemudian menerapkan efek blur untuk latar belakang dengan memanfaatkan teknologi pemrosesan gambarnya. Bahkan hebatnya lagi, fitur ini ini juga berfungsi untuk kamera depan. Selain itu, untuk ponsel yang sudah memiliki kamera ganda, ini akan meningkatkan mode potret dan memberikan tampilan yang lebih baik.

Dari segi kecepatan, Xiaomi mengklaim MIUI 10 lebih cepat daripada MIUI 9. Dengan integrasi AI, MIUI 10 dapat membantu mengurangi beban aplikasi secara signifikan. Waktu buka aplikasi dapat dikurangi menjadi nol saat MIUI 10 menganalisis perilaku pengguna dan memprediksi aplikasi apa yang kemungkinan besar akan dibuka berikutnya. Teknologi yang sama juga mampu memprediksi perilaku pengguna dalam aplikasi.

Asisten Suara Baru


Layaknya Siri dan Google Assistant , Xiaomi juga memperkenalkan asisten suaranya. Asisten suaranya Xiaomi mempunyai fitur seperti membaca pesan dan memberikan pembaruan dan banyak lagi.

Mengontrol Home Smart Devices


MIUI 10 juga mempunyai fitur pintar dalam mengontrol perangkat rumah melalui smartphone seperti smartphone akan berfungsi sebagai hub saat pengaturan peralatan smart home yang dipasang di rumah. Pengaturan ini juga termasuk dukungan perintah suara melalui perangkat tersebut diberikan oleh pengguna.

Nifty Task Manager


MIUI 10 menampikan antarmuka recent app yang dirancang khusus untuk menangkap layar real estat. Antarmuka baru ini mengisi seluruh tampilan tanpa memperhatikan aspek rasio yang didukung oleh perangkat. Hal ini mampu menampilkan sebagian besar aplikasi dalam satu jendela, yang juga menawarkan preview tampilan yang sedang berjalan di setiap aplikasi. Pengguna juga akan dapat menghapus aplikasi yang ingin ditutup.

Smartphone yang mendapatkan dukungan


Untuk saat ini, Xiaomi telah mengumumkan MIUI 10 Open Beta, yang akan mulai diluncurkan mulai 1 Juni 2018. Versi beta akan tersedia untuk smartphone Mi 8, Mi Mix 2S, Mi Mix, Mi 6X, Mi 6, Mi 5, Mi Note 2, Redmi S2, dan Redmi Note 5. Perangkat ini akan mendapatkan akses selama fase pertama peluncuran. Fase kedua yang mendapat dukungan diantaranya smartphone Mi Note 3, Mi 5X, Mi 5c, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi 4, Mi 4c, Mi 4S, Mi Max 2, Mi Max, Redmi 5, Redmi 5A, Redmi 5 Plus, Redmi Note 5A, Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 3S, Redmi 3X, Redmi Pro, Redmi Note 4, Redmi Note 4X, dan Redmi Note 3. Demikian informasi MIUI 10 seperti yang disampaikan oleh mysmartprice.

Baca juga:

Advertisement
May 31, 2018
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments