Samsung Galaxy S10 Untuk Hadiah Ulang Tahun Samsung Ke-10, Begini Bocoran Fitur terbarunya

Samsung Galaxy S10 Untuk Hadiah Ulang Tahun Samsung Ke-10, Begini Bocoran Fitur terbarunya

Ads
MejaPraktek.com | Samsung Galaxy S10, dikabarkan akan menjadi flagship berikutnya setelah terhitung sukses meluncurkan Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus beberapa waktu lalu.  Dijadwalkan pabrikan tersohor Korea Selatan ini akan diumumkannya saat CES 2019, pada tanggal 8-11 Januari 2019. Namun beberapa sumber juga mengungkapkan bahwa Samsung bisa jadi mengubah tanggal rilisnya untuk memperkenalkan ponsel lipat pertamanya, Galaxy X. Beberapa rumor juga mengungkapkan Galaxy X juga nama untuk Galaxy S10, namun untuk desain lipat masih tetap misterius.

Perangkat yang diberi nama dengan kode "Beyond" ini direncanakan untuk hadiah ulang tahun ke 10 Samsung, serupa dengan iPhone X yang menjadi iPhone edisi ulang tahun kesepuluh Apple. Bocoran terbaru flagship spesial ini tetap mengusung duo Galaxy yaitu Galaxy S10 dan S10 Plus dengan mengusung layar 5,8 inci (S10) dan 6,3 inci (S10 Plus) hampir mirip dengan ukuran layar duo Galaxy S9 Dan S9 Plus. 


Menurut media lokal Korea Selatan, Samsung akan menggunakan teknologi kamera 3 dimensi (3D) yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan fitur face detection. Kabarnya, Samsung juga akan bekerja sama dengan Mantis Vision, perusahaan penyedia teknologi 3D, untuk menerapkan hal tersebut. Sistem keamanan biometrik tiga dimensi ini mirip dengan yang ada di iPhone X, disamping tetap akan menggunakan sensor fingerprint untuk menambah keamanannya bahkan tampak lebih keren dengan mengusung Fingerprint On Display (FOD) yaitu fingerprint yang tertanam dan menyatu dengan layar. Untuk urusan pemindai sidik jari dikabarkan Samsung akan bekerja sama dengan Synaptics, Qualcomm dan Aegis Tech.

Untuk urusan dapur pacu, belum jelas apakah Samsung Galaxy S10 akan menggunakan processor milik Qualcomm dengan seri terbarunya 855 atau menggunakan processor milik samsung sendiri. Namun kabarnya sejak Februari, Samsung tengah  menginvestasikan $ 5,6 miliar untuk membangun chipset 7-nanometer di Exynos 9820. Apakah ini pertanda Samsung akan tetap mempertahankan processornya sendiri seperti Exynos 9810 yang disematkan pada Galaxy S9 ?

Nah, Kita tunggu rumor rumor untuk Samsung Galaxy S10 terbaru berikutnya tetap ikuti update terbarunya di Mejapraktek.com.

Baca juga:

loading...
May 07, 2018
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments