10 Aplikasi Pengingat Minum Pil Terbaik

10 Aplikasi Pengingat Minum Pil Terbaik

Advertisement
MejaPraktek.com | Terdengarnya sepele, namun sering kita abaikan. Sering kita lupa minum obat disaat aktifitas menggunung setiap hari, padahal pil yang kita minum butuh timing yang tepat secara periodik dalam jangka waktu tertentu. Ada berbagai aplikasi yang berguna untuk mengingatkan kamu saat kapan minum pil. namun kamu gak usah khawatir saat ini banyak sekali aplikasi Android maupun iOS yang tersedia distore baik gratisan maupun berbayar yang bisa dimanfaatkan untuk mengingatkan kamu dalam minum pil. Berikut adalah aplikasi pengingat pil terbaik untuk Android :

10 Aplikasi Pengingat Minum Pil Terbaik

1. Google Assistant


10 Aplikasi Pengingat Minum Pil Terbaik

Google Assistant adalah aplikasi pertama paling cocok untuk pengingat. Kamu bisa meminta Asisten untuk mengingatkan kapan saatnya minum pil. Bentuk asisten pintar seperti ini sudah biasa kita gunakan untuk tugas tugas tertentu di smartphone. Aplikasi ssisten serupa juga seperti Siri pada perangkat Apple dan Alexa di perangkat Amazon.


2. Google Calendar


10 Aplikasi Pengingat Minum Pil Terbaik

Google Calendar adalah salah satu aplikasi pengingat pil yang lebih tradisional. Ini sangat mirip dengan menandai kalender kertas, dengan bunyi bip dan getaran. kamu cukup membuat acara kalender, atur untuk mengulangi sesering yang diperlukan, dan kemudian atur untuk mengingatkan . .

3. GTask


10 Aplikasi Pengingat Minum Pil Terbaik

GTasks adalah aplikasi list to-do yang sederhana dan efisien. Anda memasukkan tugas dan aplikasi mengingatkan sesuatu saat dibutuhkan cocok untuk banyak tugas untuk beberapa pil. Aplikasi ini juga dilengkapi pengingat, sinkronisasi melalui Google, dukungan TickTick, desain sederhana, dan Anda dapat melihat tugas yang telah diselesaikan sebelumnya Ada langganan opsional. Namun, semua fitur yang Anda butuhkan ada dalam versi gratis. Jadi, yang ini pada dasarnya gratis kecuali Anda menginginkan barang ekstra.


4. Just Reminder


10 Aplikasi Pengingat Minum Pil Terbaik

Just Reminder adalah aplikasi pengingat sederhana lainnya. Yang ini berguna untuk banyak hal, termasuk pengingat obat. Aplikasi ini memungkinkan Anda membuat beberapa pengingat untuk beberapa obat dan termasuk fungsi pengulangan bersama dengan pengingat pemberitahuan.. Aplikasi Just Reminder juga memiliki fitur untuk mencadangkan kartu SD dan Google Drive kapan saat Anda mengganti ponsel . Fitur keamanan diantaranya Anda dapat mengunci PIN aplikasi sehingga tidak ada yang mengacaukan informasi Anda. Aplikasi ini sebagian besar gratis dengan iklan. Anda dapat menghapus iklan untuk $ 4,98.



5. Lady Pill Reminder 



10 Aplikasi Pengingat Minum Pil Terbaik

Lady Pill Reminder adalah aplikasi khusus untuk pil KB. Aplikasi ini mencakup pengingat otomatis setiap hari dengan beberapa fitur kustomisasi. Misalnya, Anda dapat membuat nada pemberitahuan berbeda sehingga Anda tahu kapan itu mengingatkan Anda dan bukan hanya pesan teks lain. Yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan berapa banyak pil dalam paket dan waktu hari. 


6. Life Reminder


10 Aplikasi Pengingat Minum Pil Terbaik

Life Reminder bekerja sangat mirip dengan Just Reminder. Selain berfungsi sebagai pengingat, juga bisa menambahkan waktu dan tanggal, membuatnya berulang, dan mengatur pengingat pemberitahuan.Anda juga bisa  mengatur beberapa pengingat untuk beberapa obat atau dosis yang Anda butuhkan.Aplikasi gratis ini menggunakan Desain Material dan terlihat bagus.


7. Medication Reminder Dan Pill Tracker


10 Aplikasi Pengingat Minum Pil Terbaik

PMedication Reminder Dan Pill Tracker oleh MyTherapy adalah salah satu dari beberapa aplikasi pengingat obat yang layak dengan fitur sebenarnya untuk obat-obatan. Aplikasi ini memiliki pengingat pil, pelacakan pengobatan, dukungan untuk berbagai jadwal pemberian dosis, dan banyak lagi. Ini juga termasuk fitur berbagi untuk dokter dan keluarga Anda. Ada juga jurnal kesehatan untuk melacak hal-hal seperti suasana hati, berat badan, tekanan darah, dan banyak lagi.


8. Pill Reminder oleh Medisafe


10 Aplikasi Pengingat Minum Pil Terbaik

Pill Reminder oleh Medisafe adalah aplikasi pengingat pil lainnya. Ini memiliki banyak fitur, termasuk pengingat obat, pengingat isi ulang resep, interaksi obat, dan menangani jadwal pemberian dosis rumit mengagumkan. Selain itu, ini memungkinkan Anda melacak berbagai pengukuran seperti tekanan darah, berat badan, glukosa, dll. Bahkan ada dukungan Android Wear serta fungsi backup / restore. Ini salah satu aplikasi pengingat obat yang lebih mahal. Ini membutuhkan $ 4,99 per bulan berlangganan (atau $ 39,99 per tahun berlangganan) untuk semua fitur.


9. TickTick 


10 Aplikasi Pengingat Minum Pil Terbaik

TickTick adalah salah satu aplikasi to-do list terbaik saat ini. Ini fitur UI sederhana, mengulang tugas, pengingat, dan banyak lagi. Ada juga fitur organisasi yang memungkinkan Anda memisahkan obat Anda dari hal-hal lain yang mungkin Anda gunakan untuk aplikasi, seperti daftar madu, belanjaan, dll. Kami benar-benar menyukai yang satu ini karena semua fitur yang kami sebutkan tidak memerlukan langganan . Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan pengingat dan mengulang semua dosis obat Anda secara gratis. Ini bagus untuk hal-hal seperti meminum vitamin atau bahkan mengontrol kelahiran.


10. To Do List 


10 Aplikasi Pengingat Minum Pil Terbaik

To Do List adalah aplikasi daftar agenda yang sangat sederhana. Ini memungkinkan Anda memasukkan tugas, mengatur pengingat, dan mengulang tugas sesuai kebutuhan. Itu harus bekerja untuk sebagian besar jadwal pemberian dosis dan rutinitas pengobatan. Beberapa fitur lainnya termasuk widget, fitur organisasi, sinkronisasi dengan Google Tasks, dan banyak lagi. Aplikasi ini sepenuhnya gratis dengan iklan. Anda dapat membayar $ 2,99 untuk menghapus iklan, tetapi sebaliknya aplikasi berfungsi sama. Ini adalah aplikasi yang bagus dan sederhana untuk diingat melakukan sesuatu.

Baca juga:

Advertisement
June 06, 2018
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments