Cara Menggunakan Video Call Di Instagram Dengan Mudah

Cara Menggunakan Video Call Di Instagram Dengan Mudah

Advertisement
MejaPraktek.com | Fitur video call saat ini sudah bisa kamu lakukan pada fitur instagram terbaru. Fitur baru ini diumumkan di ajang developer conference F8 di San Jose Amerika Serikat. Chat video Instagram ini bisa menampung obrolan hingga empat orang dari teman atau grup percakapan di Direct Message (DM). Fitur video call ini bakal menjadi bagian tak terpisahkan dari tool pengiriman pesan Instagram. Pada artikel kali ini Mejapraktek.com akan berbagi cara melakukan panggilan video call melalui instagram dengan mudah. Syarat utama yang harus kamu lakukan adalah dengan memperbarui versi Instagram lebih dulu untu bisa mencoba fitur ini melalui App Store untuk iPhone atau Play Store untuk Android.

Cara Menggunakan Video Call Di Instagram Dengan Mudah

Langkah 1 :

Buka Instagram Direct atau ikon pesawat terbang kertas yang ada di pojok kanan atas persis disamping ikon IGTV.

Langkah 2 :

Pililh salah satu teman atau grup yang beranggotakan maksimal tiga orang untuk melakukan panggilan video.

Langkah 3 :

Ketuk ikon kamera di pojok kanan atas, lantas tunggu hingga penerima panggilan menjawab. Ketika panggilan video masih berjalan, pengguna masih tetap bisa berselancar di beranda Instagram dengan melakukan "minimize", tanpa mengakhiri panggilan.


Langkah 4 :

Video call langsung bisa kamu lakukan



Perlu diingat, fitur ini tidak akan berlaku bagi pengguna yang telah diblokir atau yang memblokir Anda. Jika tidak ingin menerima video chat dari beberapa pengguna tertentu, Anda bisa mengaturnya dengan mengaktifkan opsi "mute video chat". Caranya, tahan utas (thread) pesan dari teman yang ingin dibungkam. Lantas pilih opsi "mute video chats" di bagian paling bawah. Pengguna juga bisa mengatur notifikasi video chat di menu pengaturan. Pilih menu "notifikasi"  di bagian bawah dan pilih "push notification". Gulir ke bawah hingga menemukan opsi "video chat" untuk menonaktifkan atau memilih siapa yang bisa mengirimi Anda notifikasi video chat.

Silahkan dicoba

Baca juga:

Advertisement
June 27, 2018
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments