Face Unlock OnePlus 6 Bisa Diakali Dengan Foto Wajah

Face Unlock OnePlus 6 Bisa Diakali Dengan Foto Wajah

Ads
MejaPraktek.com | Face unlocker atau fitur membuka kunci smartphone dengan menggunakan wajah ternyata masih ada kelemahan. Salah satunya experimen yang dilakukan oleh akun twitter @rikvduijn dengan smartphone OnePlus 6. Video yang diposting oleh pengguna Twitter ini, menunjukkan ponsel bisa dibuka kuncinya hanya oleh gambar potongan wajahnya saja.

Face Unlock OnePlus 6 Bisa Diakali Dengan Foto Wajah

Pengaktifan berbasis pengenalan wajah diperkenalkan oleh Apple. Sejak saat itu banyak pabrikan smartphone telah menerapkan fitur ini. Namun sayangnya tidak menyediakan perangkat keras tambahan untuk mendukung fitur dan sebagian besar bergantung pada kamera depan yang menghasilkan tingkat keamanan yang kurang memadai.

OnePlus telah menanggapi video ini dan mengeluarkan pernyataan di Phone Arena :

Kami mendesain Face Unlock untuk kenyamanan, dan sementara kami mengambil tindakan yang sesuai untuk mengoptimalkan keamanannya, kami selalu menyarankan Anda menggunakan kata sandi / PIN / sidik jari untuk keamanan. Untuk alasan ini, Face Unlock tidak diaktifkan untuk aplikasi aman apa pun seperti perbankan atau pembayaran. Kami terus berupaya meningkatkan semua teknologi kami, termasuk Face Unlock. ”

Pernyataan ini menyiratkan bahwa teknologi Face Unlock OnePlus masih belum sesuai dengan yang diinginkan. Jadi kesimpulannya sampai  saat ini, fingerprint unlock masih berada diatas angin untuk keamanan ponsel. Demikian informasi seperti yang dilansir fossbytes.com

Baca juga:

loading...
June 02, 2018
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments