Harga Dan Spesifikasi Vivo Nex Terbaru

Harga Dan Spesifikasi Vivo Nex Terbaru

Ads
MejaPraktek.com| Tampaknya Vivo belakangan tidak segan segan untuk untuk mengumbar fitur bezeless tanpa notch di flagship terbarunya. Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan Vivo Apex  di Mobile World Congress Februari 2018 dengan tampilan yang mencuri perhatian para pengunjung, Vivo kembali meluncurkan flagship serupa dengan nama Vivo Nex. Seperti halnya Vivo Apex, Vivo Nex juga memiliki desain yang hampir bersih dari bingkai (bezel) dan notch sekalipun. Rasio bodi dengan layar walaupun belum mencapai 100% namun dengan 91,24 % sudah semakin banyak smartphone yang full bezeless walaupun masih sedikit ada "dagu" tipis di bagian bawah display.

Harga Dan Spesifikasi Vivo Nex Terbaru

Layar mengusung super AMOLED yang disebut "Ultra FullView Display", dengan bentangan 6,59 inci  Full HD Plus (2316 x 1080 piksel) dan rasio aspek rasio agak berbeda dengan smartphone pada umumnya yakni 19,3:9.Walaupun tidak ada poni untuk menempatkan speaker dan berbagai sensor depan, Vivo punya alternatifnya. Dengan teknologi  "Screen SoundCasting", Vivo Nex mengganti earpiece dengan vibrating screen yang diklaim memiliki kualitas bass dan treble yang lebih baik. 

Desain  kamera depan mirip Vivo Apex dengan muncul  pop-up dari sisi atas perangkat. Kamera depan  memiliki resolusi 8 megapiksel dengan bukaan (aperture) f/2.0. Untuk kamera belakang disematkan dual lensa yang tersusun vertikal di pinggir. Kamera utamanya beresolusi 12 megapiksel dengan bukaan f/1.8 dan kamera sekunder beresolusi 5 megapiksel dengan bukaan f/2.4. Lensa belakang dilengkapi teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) untuk pengenalan obyek, mendukung fitur HDR, filter dan komposisi foto.

Dapur pacu Vivo Nex mengusung SoC Snapdragon 845  yang dipadankan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB.  Vivo juga menyediakan Vivo Nex versi murah dengan nama NEX A, didukung oleh Snapdragon 710 yang memiliki clock 2,2 GHz dengan RAM 6GB dan 128GB built-in storage.

Sensor pemindai sidik jari dibenamkan di bawah display, karena tipisnya bezel . Walaupun demikian, implementasinya lebih mirip Vivo X21. Artinya, Vivo Nex hanya akan bekerja di area ibu jari di permukaan displaynya. . Bagian bawah perangkat masih terdapat headphone jack, berdekatan dengan port pengisi daya.  Vivo Nex akan dijalankan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo dan antarmuka Funtouch OS 4.0. Daya berkapasitas 4.000 mAh yang disebut mendukung pengisian baterai cepat berkat charger 22.5 W. 

Vivo NEX S (versi termahal)  yang didukung oleh chip Snapdragon 845, dijual dengan harga 4.998 Yuan atau sekitar Rp. 10,8 jutaan. Untuk varian menengah yang disebut Vivo NEX dibanderol 4.498 Yuan (sekitar Rp.9,7 juta) keduanya hadir dalam dua pilihan warna yaitu Diamond Black dan Ruby Red.
Sedangkan varian termurah yaitu Vivo NEX A dengan Snapdragon 710 dibandrol dengan harga mulai 3.898 yuan (sekitar Rp.8,4 juta) untuk  .Vivo menjual smartphone barunya ini di China

Baca juga:

Advertisement
June 13, 2018
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments