Harga Dan Spesifikasi Xiaomi Mi 8, Mi 8 Explorer Edition dan Mi 8 SE

Harga Dan Spesifikasi Xiaomi Mi 8, Mi 8 Explorer Edition dan Mi 8 SE

Advertisement
MejaPraktek.com | Xiaomi baru saja meluncurkan Mi 8, pada edisi ulang tahun ke-8 ini, Xiaomi merilis tiga varian sekaligus, yakni Xiaomi Mi 8, Xiaomi Mi 8 Explorer Edition, dan Xiaomi Mi 8 SE. Mi 8 memiliki layar OLED 2.248 x 1.080 buatan Samsung, punya poni dan didalamnya bersarang kamera selfie 20-megapiksel, proximity sensor, speaker, lampu infra red dan lensa infra red. Nah berikut ulasan selengkapnya :

Xiaomi Mi 8

Harga Dan Spesifikasi Xiaomi Mi 8, Mi 8 Explorer Edition dan Mi 8 SE

Ponsel ini terlihat dan terasa mewah, dengan bingkai aluminium dan panel kaca melengkung (curved glass). Xiaomi Mi 8 mengusung chip Qualcomm Snapdragon 845, Adreno 630 GPU dengan RAM 6 GB dan pilihan storage dari 64 GB, 128 GB, dan 256 GB yang tidak dapat diupgrade. Layarnya kompatibel dengan HDR10 dan juga mendukung DCI-P3, yang berarti pengguna akan mendapatkan warna yang kaya dan hidup. Dalam hal perangkat lunak, OS sudah mendukungAndroid 8.1 dengan skin  MIUI 10 .

Layar Xiaomi Mi 8 berbentang 6,2 inci dengan panel OLED buatan Samsung. Tersemat set-up dual kamera di bagian belakang yang tersusun secara vertikal di sebelah kiri. Masing-masing kamera memiliki resolusi 12 megapiksel, dengan masing-masing bukaan f/1.8 dan f/2.4. Sensor utama Xiaomi Mi 8 mengandalkan Sony IMX363 dan untuk sensor sekunder menggunakan S5K3M3 dari Samsung. Dual kamera Mi 8 diklaim menembus angka 105 skor DxOMark untuk foto. Nilai total kamera yang di dapat Mi 8 adalah 99, di mana skor ini setara dengan Samsung Galaxy S9 Plus. Xiaomi juga mengklaim jika Xiaomi Mi 8 menjadi ponsel pertama yang mengadopsi dual-frequency GPS untuk memberikan data lokasi yang diklaim lebih akurat. Baterai yang terpasang berkapasitas 3.400 mAh.

Xiaomi Mi 8 Explorer Edition


Harga Dan Spesifikasi Xiaomi Mi 8, Mi 8 Explorer Edition dan Mi 8 SE

Selain Mi 8 standar, ada juga Edisi Explorer. Perbedaanya terletak pada desain body. Mi 8 Explorer Edition dilengkapi in-display fingerprint  dengan menggunakan sensitivitas tekanan, sedangkan sensor sidik jari Mi8 berada diposisi belakang. Selain itu juga memiliki teknologi pengenal wajah 3D yang mirip dengan Face ID . Yang paling mencolok, Edisi Explorer ini menampilkan panel belakang transparan sehingga tampak komponen didalamnya. Masih ingat Video youtuber  JerryRig Everything yang membuat transparan body belakang Samsung S8 dan 8 Plus ?. mungkin dari sini inspirasi ini muncul. 

Mi 8 SE


Harga Dan Spesifikasi Xiaomi Mi 8, Mi 8 Explorer Edition dan Mi 8 SE

Mi 8 SE merupakan versi lebih murah dengan dilenghkapi layar OLED 5,88 inci dan merupakan salah satu ponsel pertama yang disematkan prosesor Qualcomm Snapdragon 710. Processor  dengan SoC pertama dari seri 700. Chip ini dipadankan dengan grafis Adreno 616, serta pilihan RAM 4 GB dan 6 GB dengan masing-masing kapasitas ROM 64 GB. 
Konfigurasi kameranya pun berbeda dari dua edisi sebelumnya. Sama-sama mennyematkan dual-lensa, namun konfigurasi kamera utamanya 12 megapiksel dengan bukaan f/1.0 dan kamera sekunder 5 megapiksel dengan bukaan f/2.0. Untuk kamera selfie di depan, masih beresolusi 20 megapiksel dengan teknologi AI bokeh. Kapasitas baterai sebesar 3.120 mAh dengan Quick Charge 3.0. Seperti Mi 8, sensor fingerprint tersemat di bodi belakang perangkat.

Mi 8 dibandrol dengan harga $421 sementara Explorer Edition sedikit lebih lebih mahal sekitar $ 577. sementara harga Mi 8 SE  sekitar $ 281. Saat ini baru dipasarkan di China.

Baca juga:

Advertisement
June 02, 2018
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments