IGTV, Video On Demand Milik Instagram Jadi Saingan Baru Youtube

IGTV, Video On Demand Milik Instagram Jadi Saingan Baru Youtube

Advertisement
MejaPraktek.com | Di sebuah event yang digelar Instagram semalam di San Fransisco, Amerika Serikat, mereka mengumumkan satu fitur yang akan membuat YouTube sebagai kanal video tutorial on-demand merasa cemas.

Instagram mengumumkan bahwa mereka menghadirkan fitur sekaligus system untuk video recording dengan jangka durasi yang lebih panjang dari Instagram Experiences dengan nama IGTV. Kabarnya durasai video tutorial yang disajikan akan mencapai durasi stau jam.

Layaknya YouTube, IGTV menurut CEO Instagram Kevin Systrom menjadi langkah evolusi dari konten video tutorial di Instagram dan semua pengguna bisa menjadi konten kreator di system di dalamnya.
IGTV, Video On Demand Milik Instagram Saingan Baru Youtube

IGTV hadir langsung di dalam aplikasi Instagram, dan menariknya mereka tetap mempertahankan video recording format vertikal.

Di blog resmi mereka, Instagram menyebutkan bahwa di tahun 2021 mobile training video tercatat mendominasi trafik layanan data hingga 78 persen, dan diprediksi audiens muda akan lebih banyak berkolaborasi dengan konten kreator ketimbang kalangan profesional.

Pihak Instagramn sendiri menyatakan bahwa fitur ini sudah dirilis untuk system iOS dan Android os tapi berdasarkan pantauan Belum semua pengguna smartphone Android os maupun iPhone sudah menjajal fitur ini, kemungkinan masih terbatas di kawasan negara tertentu.

Dari foto yang ditampilkan oleh TechCrunch, IGTV akan memiliki tampilan yang sedikit berbeda dari Instagram Testimonies tapi sama-sama dioperasikan dengan cara menyapukan jari ke arah kanan untuk menggeser training video selanjutnya. Video tutorial akan terputar secara otomatis seperti Instagram Testimonies.

Setiap pengguna yang memiliki untuk follow atau subscribe akun kreator tertentu juga akan mendapatkan notifikasi saat akun tersebut mengunggah video recording terbaru. Pihak Instagram menyatakan bahwa mereka belum akan memonetisasi fitur ini, sehingga konten kreator tidak akan mendapatkan bayaran dari Instagram maupun menghadirkan iklan di dalamnya.

Baca juga:

Advertisement
June 20, 2018
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments