Samsung Galaxy Note 9 Bakal Hadir 9 Agustus 2018, Begini Bocoran Spesifikasi Terbaru

Samsung Galaxy Note 9 Bakal Hadir 9 Agustus 2018, Begini Bocoran Spesifikasi Terbaru

Advertisement
MejaPraktek.com | Samsung dikabarkan akan mengumumkan Samsung Galaxy Note 9 pada tanggal 9 Agustus 2018. Jika hal tersebut benar, berarti lebih cepat dua minggu dibandingkan dengan pengumuman rilis Samsung Galaxy Note 8 tahun lalu.

Seperti yang dilaporkan Bloomberg, Samsung bermaksud untuk merilis ponsel di akhir Agustus. Jika demikian, Samsung start lebih dulu dibanding iPhone, tidak seperti tahun lalu, dimana Samsung menempatkan Samsung Galaxy Note 8 rilis setelah Apple meluncurkan iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Hal ini mungkin dimaksudkan untuk mencuru perhatian para pengguna iPhone.

Samsung sebenarnya malah berencana untuk mengumumkan Galaxy Note 9 lebih awal sebelum Agustus, kata laporan itu, tetapi hal itu ditunda karena perubahan spesifikasi pada menit menit terakhir, menurut laporan terpisah.

Samsung Galaxy Note 9 Bakal Hadir 9 Agustus 2018, Begini Bocoran Spesifikasi Terakhir

Tidak jelas apa perubahan pada Galaxy Note 9 dengan pendahulunya, namun Bloomberg mencatat Samsung berencana untuk memberi perhatian penuh pada kemampuan kamera ponsel yang ditingkatkan. Hal ini berarti ponsel akan mendapatkan fitur aperture variabel yang berjaya di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus saat rilis awal tahun ini. Fitur ini, untuk membantu menangkap lebih banyak cahaya dalam low light.

Samsung Galaxy Note 9 Spesifikasi


Sebelumnya, raksasa elektronik Korea Selatan itu disebut telah merancang Galaxy Note 9 dengan desain bodi serupa Galaxy Note 8, tapi dengan sejumlah spesifikasi dan fitur yang berbeda. System-on-chip (SoC) yang dipakai diperkirakan berupa Qualcomm Snapdragon 845, lebih kuat jika dibandingkan dengan tipe Snapdragon 835 yang ada di Galaxy Note 8. Chip tersebut tampaknya hanya akan dirilis untuk Galaxy Note 9 di negara tertentu. Selain Snapdragon 845, bocoran benchmark yang beredar belakangan ini juga memperlihatkan bahwa versi lain dari Galaxy Note 9 mungkin akan ditenagai oleh chip Exynos 9810, seperti yang terdapat ada Galaxy S9 dan S9 Plus sebelumnya. 

Selain itu Samsung juga disebutkan telah melakukan sejumlah pembaruan pada kamera Galaxy Note 9 sehingga membuatnya bisa memotret lebih bagus ketimbang Galaxy Note 8. Sayangnya informasi mengenai pembaruan ini masih kurang jelas, dan bisa jadi kamera yang digunakan sama saja dengan Galaxy 

Baca juga:

Advertisement
June 02, 2018
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments