Cara Membuat Stories Di Instagram Dengan Stiker Ask Me A Question

Cara Membuat Stories Di Instagram Dengan Stiker Ask Me A Question

Ads
MejaPraktek.com | Instagram punya fitur baru dalam Stories untuk membuat pertanyaan yang bisa dilihat dan dijawab oleh follower. Sebelumnya instagram juga mengumumkan dan meluncurkan fitur IGTV, Instagram Lite, dan beberapa fitur baru lainnya termasuk obrolan video berempat dan membuat story dengan Stiker Musik

Dengan fitur sticker ask me aquestion di Instagram stories, pengguna bisa menyediakan kolom pertanyaan yang dapat diunggah. Disinilah pengguna lain bisa melontarkan pertanyaan atau jawaban pada si pemilik akun.

Cara Membuat Stories Pertanyaan Di Instagram Dengan Stiker Question

Pertanyaan-pertanyaan ini kemudian bisa ditampung dan dijawab oleh pemilik akun lewat unggahan Instagram Stories berikutnya. Fitur ini memang memberikan kemudahan untuk akun-akun yang biasa berinteraksi dengan para pengikut.

Biasanya untuk melakukan tanya jawab seperti ini, pemilik akun perlu men-screenshot dulu pertanyaan yang masuk pada Direct Message mereka. Lalu hasil screenshoot itu diunggah lewat Insta Stories beserta jawaban yang diberikan. Dengan cara seperti ini memang cukup membuat repot, sehingga dengan adanya fitur tanya-jawab ini bisa membuat interaksi pemilik akun dan followers jadi lebih mudah.

Untuk membuat kolom tanya-jawab yang muncul pada story caranya cukup sederhana.

1. Update Aplikasi Instagram ke versi terbaru.

2. Masuk ke fitur Stories. Sticker Question digunakan pada fitur Stories jadi pertama Anda harus masuk ke fitur konten Stories Anda dan buat Stories baru. Setelah mengunggah konten gambar, video, atau teks sebagai konten Stories Anda kini masuk ke fitur Sticker.

3. Klik ikon di pojok kanan atas untuk masuk ke daftar Sticker.

Cara Membuat Stories Di Instagram Dengan Stiker Ask Me A Question

4. Cari ikon sticker dengan tulisan Question.

Cara Membuat Stories Di Instagram Dengan Stiker Ask Me A Question

5. Tap ikon Question tersebut sehingga muncul sticker dengan kolom pertanyaan dilayar.
 2. Sekarang Tinggal membuat pertanyaan di Question.

Cara Membuat Stories Di Instagram Dengan Stiker Ask Me A Question



Sebelumnya di internet terjadi perdebatan mengenai cara mengisi kolom pertanyaan yang benar di sticker Question, yakni apakah Anda mengisinya dengan pertanyaan yang diajukan kepada follower atau Anda memberikan kesempatan follower Anda bertanya. Tidak ada aturan baku mengenai hal ini termasuk dari Instagram. Question sepenuhnya dapat dimanfaatkan sebagai sarana interaksi Anda dan follower.. Untuk membalasnya pertanyaan pun sangat simpel. Anda tinggal memilih pertanyaan mana yang akan Anda jawab. Secara otomatis jawaban tersebut akan menjadi unggahan Insta Stories berikutnya. Fitur Question di Instagram.

Perlu diketahui fitur ini belum tersebar secara merata untuk seluruh akun. Ada beberapa akun yang masih belum muncul fitur ini.

Jika masih juga tidak muncul Fitur Question dalam Story bisa jadi disebabkan oleh beberapa hal seperti akun instagram kamu ditambahkan dengan akun orang lain atau terlalu sering ganti password Instagram. Namun hal- hal tersebut bisa diatasi dengan cara menghapus cache Instagram, logout Instagram dan login kembali atau uninstal aplikasi lalu download dan pasang kembali. Jika masih belum tampil fitur question juga smartphone kamu belum kompatibel dengan fitur ask me a question Instagram ini.

Baca juga:

loading...
July 03, 2018
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments