Pengalaman Pribadi : Tips Sukses Menang Giveaway Sepatu Di Instagram

Pengalaman Pribadi : Tips Sukses Menang Giveaway Sepatu Di Instagram

Advertisement
Mejapraktek.com - Sukses menang giveaway di Instagram merupakan hasil tulisan dari pengalaman pribadi. Sebelum bercerita lebih jauh tentang tips sukses ini, terlebih dahulu perkenalkan saya adalah siswi SMA pengguna aktif instagram dengan follower 800-an. Awalnya saya sebenarnya tidak terlalu memusingkan apakah Instagram ini bisa menghasilkan sesuatu atau tidak, yang penting terhubung dengan teman teman sekolah. Namun seiring berjalannya waktu, saya pingin mencari sesuatu yang menguntungkan namun bisa saya dapatkan secara gratis. Maklum anak sekolah coy ! maunya yang gratisan . Nah, mulailah saya surfing produk online di instagram yang mengadakan giveaway. Ternyata banyak sekali namun saya fokus memilih produk sepatu perempuan saja. Alasannya adalah koleksi sepatu adalah keinginan saya dari dulu. Selain itu koleksi sepatu hanya hanya membutuhkan nomor saja. Urusan motif, corak, ukuran , bentuk tidak terlalu masalah. Kalau giveaway baju atau celana terlalu banyak yang dipertimbangkan seperti terlalu ketat atau terlalu longgar sedangkan kita hanya bisa melihat profil digambar dan ukuran saja di akun dan kadang ukuran yang kita berikan tidak sesuai dengan ukuran baju yang sebenarnya. Alhasil baju hasil pemenang giveaway tidak sesuai dengan ukuran badan kita.

Pengalaman Pribadi : Tips Sukses Menang Giveaway Sepatu Di Instagram

Untuk mengetahui dari mana informasi giveaway ini, tipsnya adalah memfollow artis artis yang menjadi endorse berbagai produk di toko online atau akun yang sudah mempunyai follower ratusan ribu dan mengadakan endorse. Nah, dari situlah giveaway itu berasal.

Selama setahun terakhir ini saya sudah memenangkan 10 giveaway sepatu dan sekali giveaway tas branded. Lalu apa yang harus saya lakukan kepada pemilik akun yang mengadakan giveaway, berikut permintaan permintaan yang harus saya penuhi :

1. Batas minimal follower. Beberapa pemilik akun giveaway menentukan jumlah follower aktif di Instagram namun ada juga yang tidak , yang penting follower bukan berasal dari autofollower.

2. Semua giveaway meminta akun peserta tidak boleh diprivate. Sebenarnya bagi saya syarat ini agak berat karena berdasarkan pengalaman selama mengikuti giveaway dengan akun tanpa private sudah 2 kali akun Instagram saya di hack oleh orang orang yang tidak bertanggungjawab. Tapi syukur alhamdulillah akun saya bisa diselamatkan kembali.

3.Beberapa ada yang meminta repost informasi giveaway yang diposting di akun instagram pemilik giveaway, ada juga yang meminta tag atau mention di komentarnya ke beberapa teman kita dengan tujuan supaya teman kita bisa mengetahui produk online yang dijual pemilik akun.

4. Jika ada yang meminta repost, mereka kadang meminta kita untuk bikin caption semenarik mungkin. Bisa saja mereview atau testimoni produk tersebut walaupun kita belum pernah membelinya.

5. Tunggu batas waktu akhir giveaway dan pengumuman pemenang akan disampaikan melalui snapgram, atau diposting ada juga yang langsung ke direct message.

Nah itu saja tipsnya, jika  masih penasaran follow dong akun instagram saya di link ini ya, lalu lihat artis siapa saja yang saya follow. Anda bisa bisa memfollow mereka seperti saya yang telah memfollownya.

Selamat semoga kamu beruntung ya. Saya juga sering lho tidak menang dalam giveaway loh. Eh hampir lupa jangan gampang putus asa ya.

Penulis : Rini Aulia

Baca juga:

Advertisement
July 10, 2018
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments