Cara Kirim Pesan WhatsApp Secara Terjadwal

Cara Kirim Pesan WhatsApp Secara Terjadwal

Advertisement
Mejapraktek.com - WhatsApp kini menjadi aplikasi pesan instan yang banyak digunakan oleh pengguna. WhatsApp bahkan hampir terinstal di setiap smartphone di berbagai belahan dunia.

Jumlah pesan yang dikirimkan melalui aplikasi ini pun telah mengalahkan Facebook dan Twitter. Konsepnya yang sederhana dan tak adanya iklan membuat orang nyaman menggunakan WhatsApp.

Tak hanya untuk berkomunikasi sehari-hari, WhatsApp juga seringkali digunakan pengguna untuk merayakan ulang tahun rekan maupun keluarganya. Untuk memberikan ucapan, pengguna biasanya ingin menjadi yang pertama dengan mengirimkan pesan tepat pada pukul 00.00.

Tanpa harus menunggu waktu yang tepat, Anda bisa memasang pengaturan agar pesan WhatsApp terkirim sesuai jadwal yang Anda inginkan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut trik menjadwal pesan WhatsApp.
Cara Kirim Pesan WhatsApp Secara Terjadwal

Download Aplikasi Pihak Ketiga


Ada beberapa aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengirimkan pesan WhatsApp secara terjadwal.Jika smartphone kamu dalam keadaan root bisa menggunakan aplikasi WhatsApp Scheduling namun jika tidak root bisa menggunakan aplikasi Scheduler for WhatsApp, SQ Edit atau GB WhatsApp . kamu bisa mengunduh salah satu aplikasi tersebut melalui toko aplikasi Play Store.

Jalankan Aplikasi


Pada tutorial ini saya mengambil contoh menggunakan aplikasi Scheduler for WhatsApp. Seperti aplikasi lainnya, aplikasi pengatur jadwal pesan WhatsApp ini juga akan meminta Anda mengaktifkan pengaturan Accessibility agar dapat menjalankan aplikasi. Pilih “oke” untuk selanjutnya menjalankan aplikasi tersebut.

Buat Jadwal Pesan

Setelah terinstal Klik OK untuk enable Accesibility


Untuk memulainya, klik ikon plus (+).

Pilih Select Recipient”, “Select Time”, “Select Frequency untuk membuat jadwalnya.


Setelah terbuat akan muncul tampilan sceduler task di home screen


Selain itu jadwal juga akan tercantum dibawah nama penerima. Cek kembali jadwal tersebut untuk memastikannya sesuai dengan jadwal yang Anda inginkan

Baca juga:

Advertisement
August 07, 2018
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments