Tips Sukses Bikin Toko Online Sendiri Dengan Paket WooCommerce Hostinger

Tips Sukses Bikin Toko Online Sendiri Dengan Paket WooCommerce Hostinger

Ads
Menangkap peluang  bisnis membuka toko online menjadi pilihan pintar disaat perkembangan bisnis jual beli online semakin berkembang dari tahun ke tahun. Saat ini berbelanja online sudah menjadi trendsetter sebagian besar masyarakat perkotaan bahkan sudah merambah ke desa desa di seluruh pelosok tanah air. Hal inilah yang membuat munculnya berbagai jenis bisnis online baik melalui sosial media maupun dengan cara membuka toko online berskala besar maupun dengan modal kecil kecilan.

Satu pertanyaan mendasar bagi kamu yang berteman dengan dunia internet, sudahkah saatnya saya bisa membuka toko online sendiri? Saya yakin siap jika sudah membaca artikel ini sampai tuntas. Prinsip dasar utama dalam membangun toko online adalah profit. Profit bisa diraih jika pembeli senang belanja di toko kamu, dan ingin kembali dan kembali berbelanja lagi. Nah, ukuran kepuasan inilah yang benar benar harus di eksplore jika melayani konsumen menjadi tolok ukur kesuksesan toko online kamu. Berikut adalah tips penentu kesuksesan sebuah toko online :


Harga Paket Web Hosting Hostinger

1. Tentukan keunikan produk


Keunikan menentukan produk barang yang akan dijual bisa menjadi kekuatan besar toko online selain berdasarkan survey memang barang yang dijual harus diminati pembeli. Sangat tidak mungkin untuk bersaing dengan toko online bermodal besar oleh karenanya pemula biasanya akan membranding produk jualan berdasarkan keunikannya. Semakin jarang dijumpai dipasaran akan semakin besar nilai jualnya. Selain itu keberlangsungan supply barang juga harus diperhitungkan

2. Harga bersaing


Memang benar bahwa harga murah tidak sepenuhnya mempengaruhi minat pasar untuk membeli sebuah produk namun  dengan spesifikasi yang sama pembeli akan selalu mencari harga termurah dari yang ada . Selain itu juga keunikan produk yang dijual juga bisa mempermudah menentukan harga jika dipasaran juga sulit ditemukan karena persaingan harga yang kurang.

Selain menentukan harga jual, memberikan potongan harga, bonus, cash back dan berbagai macam promo juga mampu mendongkrak penjualan yang signifikan apalagi disaat saat momen tertentu


3. Pilih domain, hosting dan template tanpa ribet


Bagi saya menentukan domain, hosting dan template toko online bisa dilakukan hanya dengan satu langkah mudah jika ingin membangun sebuah toko online berplatform wordpress. Paket WooCommerce dari Hostinger memfasilitasi segala kebutuhan membangun toko online. Mengapa demikian ? Hanya membeli hosting paket apa saja kamu sudah mendapatkan domain  kesukaan kamu lengkap dengan tema WooCommerce semuanya secara gratis. Sebuah plugin template keren, superfast loading, seo friendly free sertifikat SSL untuk keamanan user saat mengakses toko online untuk paket bisnis dan segudang fitur lainnya.

Desain dan tampilan toko juga menjadi pertimbangan dan daya tarik tersendiri dalam menentukan kepuasan pembeli. Dengan tema yang mudah dikustom sesuai kebutuhan, kamu akan mampu membangun toko online tanpa koding yang rumit.

Jangan biarkan toko sepi karena loading lambat akibat keterbatasan space, untuk ini kamu cukup dengan upgrade hosting ke paket bisnis sejalan dengan perkembangan omzet toko online kamu.

Dengan berbagai pertimbangan dari segala aspek termasuk harga yang sangat kompetitif dan jarang terjadi down pada situasi tertentu atau saat ramai pengakses akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada paket WEBHOSTING HOSTINGER. Fast respon dari teknisi saat terjadi masalah kapanpun juga menjadi pertimbangan saya juga pada layanan dari Hostinger.

Branding produk maupun toko melalui pengunjung organik pun tidak usah repot repot. Dengan kemudahan optimasi seo melalui plugin yang tersedia seperti All in one SEO Pack atau Yoast membuat produk kamu bisa dijangkau oleh pembeli karena posisi terbaik di mesin pencarian google.

4. Layanan konsumen yang mengesankan.


Pembeli adalah raja. Pepatah yang harus tetap melekat pada diri seorang pebisnis termasuk online. Pembeli hanya menginginkan barang berkualitas dengan pengiriman tepat waktu dan tentu layanan yang membawa kesan tersendiri demikian juga respon kapanpun saat dibutuhkan. Selain itu kemudahan dalam transaksi pembelian juga menjadi bagian dari kesuksesan membangun toko online. Untungnya dengan tema WooCommerce dari Hostinger, toko online kamu mudah diakses layaknya sebuah e-commerce besar. Selain dilengkapi dengan Tombol Quick To Chart dan terintegrasi dengan ongkos kirim dan pembayaran, WooCommerce juga bisa menambahkan landing page keren dan berbagai macam fitur premium lainnya. Hal ini yang harus menjadi fokus pebisnis untuk menyentuh langsung kebutuhan konsumen pembeli.

Baca juga:

Advertisement
September 20, 2018
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments